Wakil Bupati dan Forkopimda Asahan Lakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal 

Wakil Bupati dan Forkopimda Asahan Lakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal 

0 25

Kisaran, detikglobalnews.com  – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal di beberapa Puskesmas di Kota Kisaran. Peninjauan dimulai dari Puskesmas Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat pada Senin (07/06).

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini harus tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sehingga pelaksanaan berjalan baik dan benar,” ujar Taufik dalam kata pengantarnya.

Agar vaksinasi merata,Wabub Taufik meneruskan,Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan vaksinasi dengan sasaran, antara lain TNI/Polri, tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia. Jadi hingga saat ini sebanyak 14.161 orang sudah divaksin dosis I, dan 6.970 orang yang sudah divaksin dosis II.

“Kegiatan vaksinasi massal sejalan dengan Surat Keputusan 4 Menteri. Yang rencananya sistem pembelajaran secara tatap muka akan diadakan mulai Juli, termasuk di Asahan,”  Taufik menguraikan.

Sementara Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa vaksinasi massal ini bakal membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (herd immunity), menurunkan angka kesakitan dan kematian terhadap Covid-19. Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Kami bersama TNI sebagai garda terdepan, tentunya selalu siap dan saling bersinergi dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi di Asahan. Semua itu, demi kepentingan bangsa dan negara tercinta,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah Puskesmas melaksanakan vaksinasi massal, yakni Puskemas Mutiara dengan rincian, lansia 35 orang, guru TK 35 orang, guru Paud 10 orang dan guru SD 20 orang. Puskesmas Gambir Baru dengan rincian, lansia 20 orang, guru Paud 25 orang, guru TK 25 orang dan guru SD 30 orang.

Lalu,Puskesmas Sidodadi dengan rincian, lansia 50 orang, guru Paud 30 orang, guru TK 50 orang dan guru SD 170 orang. Puskesmas Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam dengan rincian, lansia 3 orang dan guru 63 orang. Puskesmas Gonting Malaha dengan rincian, lansia 20 orang, guru Paud 10 orang, guru TK 10 orang dan guru SD 60 orang.

Di Puskesmas Setia Janji  rinciannya sebagai berikut, lansia 30 orang, guru Paud dan TK 30 orang, guru SD 40 orang. Puskesmas Pulo Bandring dengan rincian, lansia 30 orang, guru Paud dan TK 30 orang dan guru SD 40 orang. Puskesmas Hessa Air Genting dengan rincian, lansia 30 orang, guru Paud dan TK 30 orang dan guru SD 40 orang.(Rusli E Sitorus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.