Vaksinasi Merdeka Serentak di Gelar di Aek Songsongan Asahan 

Vaksinasi Merdeka Serentak di Gelar di Aek Songsongan Asahan 

0 13

Kisaran, detikglobalnews.com – Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, Polres Asahan berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa Aek Songsongan, menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Massal yang berlokasi di Dusun IV Desa Aek Songsongan, Kec. Aek Songsongan, Kabupaten Asahan,Sumut.

Sebanyak 400 dosis vaksin jenis Sinovac disediakan untuk  masyarakat secara gratis.

Keterangan ini disampaikan Kapolsek Bandar Pulau,AKP Ali Yunus Siregar kepada detikglobalnews.com,di lokasi kegiatan pada Rabu (22/09).

Vaksinasi kali ini dimulai dari Jam 09.00 – 17.00 WIB,lanjut Ali Yunus Siregar,aktifitas ini merupakan salah satu dari program 96 titik Vaksinasi Merdeka Serentak di seluruh Indonesia.

Tujuannya, untuk membentuk Herd Imunity (kekebalan tubuh kelompok) di tengah komunitas masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi Gebyar Merdeka kali ini didukung tim medis dari Polres Asahan sementara pihak  Puskesmas Aek Songsongan bertindak sebagai Vaksinator.

Di lokasi kegiatan terpantau antusias masyarakat dengan tertib antri mendapatkan pelayanan Vaksin dari tim medis, dengan melengkapi data kependudukan (KTP), dan tetap dihimbau menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Acara vaksinasi kali ini dihadiri oleh antara lain, Kapolsek Bandar Pulau, AKP Ali Yunus Siregar berserta personil Mapolsek Bandar Pulau, Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe, SH beserta sejumlah staf, Kepala Desa Aek Songsongan, Ir Edy Sahputra Marpaung, serta sejumlah perangkat Desa dan sejumlah Tokoh masyarakat.(Rusli E Sitorus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.