SABUNG AYAM DI TELUK BAKAU – KABIL DI ISTIMEWAKAN

168

BATAM, DETIK GLOBAL NEWS.com –   Keberadaan tempat sabung ayam di kota Batam terlihat selama ini sangat di istimewakan dari ancaman penggusuran yang di lakukan oleh tim terpadu Pemko Batam bersama BP Batam di setiap wilayah.

Beberapa waktu yang lalu tim dari gabungan Sappol PP & Dir Pam melakukan penggusuran kandang ternak di wilayah Teluk Bakau Kabil.Sementara di lokasi yang sama ternyata tampak sambung ayam di biarkan tanpa di dilakukan pembongkaran bangunan yang selama ini di jadikan tempat laga ayam.

Ketika awak media ini mendatangi lokasi sabung ayam tersebut, salah seorang yang mengaku sebagai pengelola mengatakan ” Penggusuran kan di proritaskan hanya untuk kandang ternak, kalau kita bukan setiap hari di sini, jadwal buka sambung ayam pada hari – hari tertentu saja seperti : Senin, Rabu, Kamis, Saptu dan hari Minggu.

” Lagi pula kita bayar kok sewa lokasi, mana mungkin petugas bisa menggusur dengan semena – mena, kecuali tidak ada koordinasi, lagi pula banyak sabung ayam di kota Batam ” ucapnya dengan tegas.(ss)