Puluhan Ruko dan Kios di Pasar Simpong Kota Luwuk Dilalap si Jago Merah

Puluhan Ruko di Pasar Simpong Kota Luwuk Dilalap si Jago Merah

0 119

Sulawesi, detikglobalnews.com – Kebakaran terjadi lagi di kota luwuk tepatnya di pasar simpong kecamatan luwuk selatan kabupaten banggai provinsi sulawesi tengah, pada hari Kamis(13/05-2021)

Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 Wita,puluhan ruko dan kios habis dilalap si jago  merah karena angin cukup kencang dan sangat susah untuk dipadamkan.

Puluhan mobil pemadam kebakaran kabupaten Banggai diarahkan ke TKP guna mempercepat proses pemadam api di karenakan bertepatan pada hari Raya Idul Fitri.

Api begitu besar dan rapatnya kios – kios sehingga membuat akses jalan susah di lewati sehingga si jago merah cepat membesar dan mudah merantap dan menyebar.

Beberapa warga terlihat sampai pagi hari masih berupanya menyelamatkan barang – barang milik mereka yang  masih bisa dipakai.

Menurut Rijal salah satu warga  mengatakan ke media ini diduga  api berasal dari kios salah satu penjual sembako kemungkinan  hubungan listrik arus pendek,dan di perkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah.

Sampai dengan pagi hari pukul 07.00 Wita Aparat kepolisian Polres Banggai dan juga pemadam kebakaran dikabupaten Banggai bersama dengan warga masih berjibaku berupanya memadamkan si jago merah.(Rey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.