Pernyataan Sikap Konsursium Nongsa Sensation dan Tokoh Masyarakat Sambau Dihadiri Wakapolresta Barelang

Pernyataan Sikap Konsursium Nongsa Sensation dan Tokoh Masyarakat Sambau Dihadiri Wakapolresta Barelang

0 1

Batam, detikglobalnews.com – Kegiatan pernyataan sikap konsursium Nongsa sensation dan tokoh masyarakat sekelurahan Sambau bertempat di Montigo Resort dihadiri langsung oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK yang di dampingi Kapolsek Nongsa AKP Yudi Arvian, SIK, Selasa. (21/09/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh  Kadis Pariwisata Provinsi Kepri Burhalimar, Sekda Kota Batam H. Jefridin Hamid Mpd, Wakil Ketua 2 Dprd Kota Batam Ruslan ali Wasyim, Kadisbudpar Batam Ardiwinata, Danlanud Hangnadim Letkol Pnb Iwan Setiawan S.A.P, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto S.I.K, Kepala Sppkl Bakamla Batam Mayor Halilintar, Camat Nongsa Arfandi S.STP.,M.H., Kapolsek Nongsa AKP Yudi Arvian, S.H.,S.I.K, Danramil 03 Nongsa Kapt. H.P.Siregar, Kanit Binmas Polsek Nongsa IPTU Sumarno, Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa, Lurah Sambau Raja Zulkarnaen, S.IP, Tokoh masyarakat Se-Kelurahan Sambau.

Dalam Kegiatan tersebut di lakukan Pernyataan Sikap Konsursium Nongsa Sensation dan tokoh masyarakat Sekelurahan Sambau serta Penandatanganan Pernyataan Sikap Konsursium Nongsa Sensation dan tokoh masyarakat Sekelurahan Sambau.

Perwakilan Nongsa Sensation mengatakan Terdapat 12 Properti Pariwisata di Wilayah Nongsa Sensation, Dengan adanya kegiatan kami harapkan agar dapat dibukanya Jalur Pariwisata di Nongsa dengan menerapkan Travel Bubble dengan Negara Tetangga.  Dukungan dari Forkompinda Kota Batam dalam hal Pariwisata dapat kita lihat sudah 90% Masyarakat Kel. Sambau sudah menerima Vaksinasi Covid-19 agar terciptanya herd imunity di Kel. Sambau dan Tempat Pariwisata didalamnya.

Tokoh Masyarakat Kel. Sambau Mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Satgas Covid 19 yakni Pemerintah Pusat Indonesia, Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Batam, Kecamatan Nongsa dan Kelurahan Sambau Atas pengendalian dan penanganan COVID 19 serta akselerasi program vaksinasi yang telah mencapai 90% di Kelurahan Sambau.

Mari Tetap berkomitmen bersama sama di dalam menjalankan pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 dan terus memberikan edukasi guna mencegah penyebarannya dan agar Masyarakat di Kelurahan Sambau tetap terjaga dan aman.

Siap menyambut Travel Bubble dan siap sebagai pilot project datangnya wisatawan mancanegara ke wilayah Indonesia melalui Nongsa Pura Fery Terminal – Batam- Kepulauan Riau, Memulihkan ekonomi dan UMKM dan Mengkampanyekan Nongsa Sensation sebagai destinasi wisata.

Kadis Pariwisata Kepri mengatakan Saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada Pelaku Wisata, Masyarakat sekitar dan Pemerintah Kec. Nongsa atas berlangsungnya kegiatan ini, Travel Bubble yang merupakan Program Pemerintah Pusat telah menunjuk wilayah 3B adapun Bali, Bintan dan Batam.

Sampai saat ini Travel Bubble sangat di dukung oleh Kementerian di Pusat namun masih dalam tahap perencanaan. Dalam hal ini Vaksinasi dan Zona Hijau merupakan syarat mutlak dalam pelaksanaan Travel Bubble ini, oleh karena itu kita dukung Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.  Saya harapkan Bulan Oktober ini dapat dibuka pintu pariwisata secara parsial ataupun bertarap agar Ekonomi dapat meningkat.(ms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.