Penyampaian Laporan Pansus DPRD Batam Masa Kerja 90 Hari

Penyampaian Laporan Pansus DPRD Batam Masa Kerja 90 Hari

0 55

Batam, detikglobalnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam bersama pemerintah Kota Batam melaksanakan kegiatan  rapat yaitu penyampaian Laporan Pansus terkait skala pembangunan pada masing – masing desa/kelurahan di Kota Batam.

Hal tersebut disampaikannya pada Rapat Paripurna IV masa persidangan II tahun sidang 2021, Laporan Pansus Pembahasan Ranperda Pembangunan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Sekaligus Pengambilan Keputusan, di gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre – Batam (3/3).

Sebelumnya, dalam laporan Pansus, Wakil Ketua Pansus menyampaikan bahwa Perda Pembangunan berbasis Pemberdayaan masyarakat di keluarahan. Partisipasi masyarakat merupakan suatu alat ukur untuk memperoleh infomasi mengenai kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat yang tanpa kehadirannya program -program dan proyek akan gagal.

Masyarakat harus dilibatkan dalam proses perencanaan dalam proyek pembangunan agar tercapai mutu dan kualitas bangunan tersebut.

“Partisipasi masyarakat harus benar – benar dilibatkan dalam pengawasan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah sehingga tercapai tujuan yang diharapkan bersama, ungkap Aman.

Dalam rapat paripurna ini dipimpin wakil ketua II DPRD Kota Batam, Wakil ketua III DPRD Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam serta dihadiri 32 anggota DPRD Kota Batam.(ms)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.