Pemkab Pasbar Launching Perdana Vaksinasi Untuk Para Pelajar

Pemkab Pasbar Launching Perdana Vaksinasi Untuk Para Pelajar

0 64

Sumatera Barat, detikglobalnews.com – Pemerintah kabupaten Pasaman Barat menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 khusus bagi pelajar.

Kegiatan ini merupakan launching perdana vaksinasi pelajar di Sumatra Barat (Sumbar) yang di buka secara lansung oleh wakil.gubernur  Audi Joinaldy secara virtual yang diikuti oleh semua kabupaten / kota yang ada di Sumbar pada hari Selasa. (14 / 9/2021)

Gelar gebyar vaksinasi perdana bagi pelajar di hadiri oleh wakil bupati Pasaman Barat H.Risnawanto,SE dan Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi beserta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pramana Yose juga di hadiri majelis guru siswa – siswi dan stakeholder lainnya.

Wakil bupati  Risnawanto mengatakan gebyar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini sangat penting bagi pelajar karena Vaksinasi adalah salah satu langkah menuju hidup sehat jelas Risnawanto.

Justru itu lanjutnya, perlu keikutsertaan pelajar untuk vaksinasi untuk menimalisir penyebaran Covid-19 apalagi saat sekarang ini proses belajar dan mengajar sudah di lakukan secara tatap muka di Pasaman Barat, Sebutnya.

Terus kata Risnawanto, Jika ingin pintar tentu kita harus sehat dengan banyaknya kasus Covid-19 belakangan ini,justru itu untuk dalam hal pencegahan tentu kita perlu melakukan vaksinasi, Ulas wabup Risnawanto.

Kemudian risnawanto menambahkan, bahwa persentase yang sudah di vaksinasi di Pasbar sudah mencapai 70 % dan akan terus di tingkatkan untuk meningkatkan hal tersebut pemerintah akan bekerjasama dengan seluruh Puskesmas dan Sekolah di Pasaman Barat untuk melakukan vaksinasi tahap berikutnya, Sebut Risnawanto.

Pemerintah akan melakukan sosialisasi dan himbauan kembali kepada masyarakat tentang efek samping dari vaksin tersebut agar nanti tidak menimbulkan kekhawatiran yang terlalu berlebihan di tengah masyarakat khususnya orang tua dan pelajar,  Jelasnya.

Untuk itu Risnawanto harapkan perlunya kerjasama dan dorongan dari semua pihak untuk mempercepat capaian vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar sesuai dengan target pemerintah daerah dan pemerintah pusat, Tegasnya.

Di hal lain yang di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi,  peluncuran  vaksinasi perdana bagi pelajar, di berikan untuk seratus orang pelajar di tingkat SMA, SMK, SMP di Pasbar.

Sekolah yang ikut dalam vaksinasi perdana pada hari ini yaitu, SMPN 1 Pasaman. AMAN 1 Pasaman. SMKN 1 Pasaman.. MTsN simpang empat. Untuk tahapan selanjutnya akan di lakukan vaksinasi seluruh sekolah yang ada di Pasaman Barat,Ungkapnya.

Kemudian Jon Hardi menambahkan bahwa vaksinasi di lakukan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan sementara ini anjuran  yang di lakukan untuk di vaksinasi telah berumur 12 tahun atau kelas 6 tingkat SD, Tutupnya. (Yulisman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.