Pemkab Asahan Gelar Acara Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda Serta Ulama

Pemkab Asahan Gelar Acara Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda Serta Ulama

0 62

Kisaran, detikglobalnews.com – Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Asahan menggelar acara buka puasa bersama dengan unsur Forkopimda, Ulama dan para Ustadz di Kabupaten Asahan, sekaligus untuk menyamakan persepsi Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H/2021 M di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum’at (16/04/2021).

Pada kegiatan ini, tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Danyon 126/KC, Wakapolres Asahan, mewakili Kajari Asahan, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ulama dan para Ustadz.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Ketua MUI Kabupaten Asahan H Salman Abdullah Tanjung Lc MA memberikan tausiyah agama. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan terbaik dari segala bulan, dimana pada bulan suci Ramadhan ini segala amal ibadah dilipat gandakan.

“Maka dari itu, marilah kita meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ajak Salman Tanjung.

Bupati Asahan H Surya BSc pada acara buka puasa bersama ini menyampaikan tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan adalah dalam rangka untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spritual masyarakat.

Para pejabat Pemkab Asahan yang mengikuti Safari Ramadhan ini ditekankan agar lebih mengetahui secara langsung persoalan-persoalan yang ada di lapangan, sehingga kebijakan yang akan diambil nantinya sesuai dengan sasaran yang dikehendaki dalam merespons keluhan rakyat.

“Kepada para Camat, agar memfasilitasi tim yang akan melakukan kunjungan di daerah saudara masing-masing. Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan bantuan kepada Masjid/Musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan berupa uang tunai dan bingkisan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut H Surya berharap, agar para Muballigh/Ustadz dalam penyampaian ceramah agama, disamping menyampaikan tentang ibadah puasa pada bulan Ramadhan, kiranya dapat menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan, pentingnya membayar zakat, berinfaq dan bersedekah sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tetap memegang teguh ideologi Pancasila dan menolak komunis, terorisme dan seluruh ajaran/aliran sesat serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dan kepada para pejabat/petugas yang dihunjuk, dapat melaksanakan tugas ke tempat tujuan tepat waktu dan menyampaikan program-program Pemerintah Kabupaten Asahan sesuai dengan visi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” pesan Bupati mengakhiri.(Rusli E Sitorus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.