Pelaksanaan Sholat Idul Adha Pemkab Pasbar Tegaskan Agar Jama, ah Patuhi Protocoler Covid-19

Pelaksanaan Sholat Idul Adha Pemkab Pasbar Tegaskan Agar Jama, ah Patuhi Protocoler Covid-19

0 126

Pasaman Barat, detikglobalnews.com – Dalam rangka pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 Hijriah pada hari Selasa 20 juli 2021 Masehi  pemerintah daerah Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat himbau masyarakat agar mematuhi beberapa persyaratan untuk melakukan sholat berjama,ah.

Mengingat saat ini penyebaran Covid-19 sangat rentan akan penyebarannya di tempat tempat keramaian dan kerumunan, Justru itu bupati Pasaman Barat perlunya untuk mengantisifasi melalui penerapan aturan prokes Covid-19.

Hal ini di sampaikan bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi,s,ag melalui Bapak wakil bupati H.Risnawanto,SE pada hari Minggu 18/07/2021 saat di temui media ini di rumah dinasnya.

Risnawanto menyampaikan, berdasarkan hasil rapat forum kordinasi  pimpinan daerah ( Forkopinda ) Pasbar pada hari Kamis tgl 15/07/2021 menetapkan bahwa sholat Idul Adha jatuh pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha yang akan di gelar di masa pandemi ini kami menghimbau masyarakat untuk mematuhi hasil keputusan rapat forkopinda yang telah di setujui bersama untuk di umumkan kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Pasaman Barat jelas Risnawanto.

Adapun himbauan tersebut antara lain untuk pencegahan penyebaran Covid-19.Kami himbau agar di setiap mesjid yang melakukan sholat berjama,ah, harus mengurangi kuota jema,ah nya dan menjaga jarak.

Dan harus pakai masker, Sementara untuk melakukan takbiran di bolehkan hanya di mesjid saja dan juga harus kurangi jumlah dari jema,ah yang mengikutinya.

Contoh, misalnya yang biasa ikut 100 orang dari jumlah yang 100 orang tersebut boleh mengikuti 50% dari jumlah yang ada.

Terkit dengan kurban, ternak yang akan di kurbankan di serahkan lansung ke panitia kurban hingga pembagian daging kurban.

Bagi masyarakat yang dapat kupon daging kurban itu tidak di anjurkan untuk datang menjemput bagian ke tempat di mana tempat kupon dagingnya.

Panitia kurban tersebut akan mengantar lansung kerumah masing – masing penerima kupon daging kurban tambah Risnawanto. ( Yulisman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.