PANITIA PILKADES LAKSANAKAN SELEKSI BALON

190

LINGGA BAYU ,DETIK GLOBAL NEWS.com – Panitia Pilkades desa Simpang Bajole Abd.Bahri (ketua) laksanakan ujian seleksi para balon Kades 2016 di aula Kantor Camat Lingga Bayu pada (20/11) dimana acara nya di mulai pada pukul 14.00 wib sampai selesai.

Ujian seleksi bakal calon kepala desa ini di laksana kan oleh pihak panitia Pilkades berhubung ada enam (6) orang balon yang mendaftar kan diri ke pihak panitia dan mengacu pada tata cara dan petunjuk teknis pilkades sesuai Perbup pasal 30 angka (6) nomor 19 tahun 2016. Para bakal calon yang mengikuti ujian seleksi antara lain : Mangarahon Petahana, Nawir S Rambe S.Pd, Halomoan Sitompul, Zulpahri Ritonga SP, Ali Aman Sipahutar, Ibrohim Hasibuan.

Pada kesempatan itu selain pihak Panitia pilkades dan pihak BPD (Mahlil Rambe) desa Simpang Bajole pihak muspika diantara nya Camat Lingga Bayu Riplan nasution S.sos, Sekcam H.Zulkifli Lubis.SE, Kapolsek Lingga Bayu AKP. Hendro Wibowo.S.I.P.MM MSI juga hadir sebagai team pengawas pada pelaksanaan ujian seleksi balon kades tersebut.

Pada kesempatan itu Camat Lingga bayu Riplan nasution S.sos
dalam sambutan nya mengatakan “Saya sangat bersyukur atas sambutan masyarakat yang begitu antusias untuk membangun desa nya di masa yang akan datang, ini terbukti dari para balon pilkades yang ikut mendaftar kan diri ke pihak panitia pilkades di desa Simpang Bajole sampai ada enam (6) orang.Namun dalam hal ini kita
harus tetap mengacu pada peraturan Bupati Mandailing Natal tentang pilkades”.pungkas nya.

Untuk memenuhi ketentuan pasal 30 angka (6) peraturan Bupati Mandailing Natal Nomor 19 Tahun 2016 Tentang perujuk teknis tatacara pencalonan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian Kepala Desa maka akan dilaksana kan seleksi ujian tertulis agar di peroleh 5 (lima) orang calon kepala desa.

Riplan nasution juga menyampai kan arahan kepada para bakal calon (balon) kades yang mengikuti ujian seleksi agar jangan berkecil hati siapa pun nanti nya yang akan tereliminasi, dan jadikan lah ini sebagai penyemangat dan persiapan diri dipriode mendatang karena kegagalan bukan lah suatu kekalahan tetapi itu merupakan suatu kemenangan yang tertunda dan rapat kan lah barisan untuk bersatu dalam membagun desa kedepan.

Setelah diadakan nya ujian seleksi bagi para balon kades yang berjumlah enam (6) orang tersebut langsung di korek dan di nilai oleh pihak pengawas dari pihak muspika dan yang ter eliminasi atas nama Halomoan Sitompul sesuai nilai yang di dapat.

Selanjut nya pihak pengawas adakan pencabutan nomor bagi para balon kades tersebut, yang langsung di pimpin oleh camat Riplan nasution. Dengan Nomor urut sebagai berikut,
1.Ibrohim Hasibuan
2.Zulpahri Ritonga SP
3.Nawir S Rambe S.Pd
4.Mangarahon Petahana
5.Ali Aman Sipahutar

Plt Kepala desa Simpang Bajole Syarifuddin Lubis S.sos juga mengatakan” Kita berharap seleksi bakal calon Kepala desa ini menghasil kan putra terbaik Simpang Bajole dan bisa memimpin desa dan merangkul masyarakat desa Simpang Bajole enam (6) tahun kedepan”, pungkas nya. (Msn)