PAKEM Asahan Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kantor Camat Meranti 

PAKEM Asahan Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kantor Camat Meranti 

0 8

Kisaran, detikglobalnews.com – Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Asahan bersilaturahmi dengan Pengajian Tarikat Nasabandia Alkoli Jalalia dan Pengajian Sataria Syahid.Acara silaturrahmi berlangsung di aula Kantor Camat Meranti, Asahan Selasa (21/09) kemarin.

Kedatangan Rombongan Tim Pakem yang terdiri dari unsur pimpinan daerah dan MUI yang dipimpin oleh JS Malau SH.Acara silaturrahmi di aula kantor Camat  Meranti tersebut berjalan dalam suasana akrab dan kental rasa persaudaraan.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Ketua Tim Pakem Asahan menyampaikan bahwa Tim Pakem Asahan hanya melakukan pemantauan, memahami dan mendalami suatu perkumpulan pengajian.

Laporan Tim akan disampaikan kepada MU, untuk mengambil keputusan ataupun fatwa tentang pengajian tersebut,” terang JS Malau yang merupakan Kasi Intel Kejari Asahan.
Disebutkan juga oleh JS Malau SH, kedatangan tim juga untuk melakukan evaluasi atas informasi dari warga, terkait adanya pengajian yang berbeda dari pengajian yang lain di Kecamatan Meranti.
Usai mengadakan silaturahmi tersebut, diperoleh hasil bahwa kedua pengajian tidak melanggar syariah islam, tidak melanggar tatanan berbangsa dan negara.

Kami dari Tim PAKEM berjanji akan selalu terbuka bagi siapapun yang akan berkonsilidasi tentang kebangsaan dan keagamaan,” pungkas Kasi Intel Kejari Asahan tersebut.Kunjungan silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh antara lain, KUA Meranti, MUI, Perwakilan Koramil Meranti dan Bhabinkamtibmas.(Rusli E Sitorus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.