MASYARAKAT BERIKAN BATAS WAKTU PENYELESAIAN SENGKETA LAHAN KEPADA PT SUGAR GROUP

0 199

LAMPUNG TULANG BAWANG, – Berdasarkan undangan yang di buat oleh panitia musyawarah  telah diadakan musyawarah di daerah Kabupaten Tulang Bawang. Adapun musyawarah tersebut untuk meminta kepada perusahaan PT. Sugar Group agar segera menyelesaikan masalah lahan  masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang berada di 4 kecamatan Menggala, Dente Teladas,Gedung Meneng dan Gedung Aji yang selama 25 tahun lamanya telah dikuasai oleh PT.Sugar Group tanpa ada hasil untuk masyarakat para pemilik lahan tersebut. Dan dapat di indikasikan perampasan hak masyarakat.

Dalam pelaksanan musyawarah tersebut berlangsung sangat damai dan juga dihadiri oleh jajaran dari pemerintahan mulai dari perangkat  RT/RW , lurah, camat sampai pihak bupati Tulang Bawang TNI, POLRI Dan tidak ketinggalan juga salah satu anggota DPR RI turut hadir serta didampingi sekretaris jenderal.  “ARUN” (advokat rakyat untuk Nusantara) dari Jakarta.

Dalam musyawarah tersebut para pemilik lahan ini meminta kepada pihak PT. Sugar Group untuk meyelesaikan masalah lahan ini dengan cara di bayar dengan harga yang sesuai atau di kembalikan ke masyarakat. Musyawarah tersebut juga memutuskan bahwa masyarakat pemilik lahan memberi waktu selama bulan september  2019 ini ada penyelesaian yang dilakukan oleh pihak PT.Sugar Group.

Bila mana sampai bulan Oktober nanti tidak ada indikasi untuk menyelesaikan dari pihak perusahaan maka masyarakat akan menduduki lahan mereka.

 

Demi terjaganya keamanan di wilayah kabupaten Tulang Bawang maka masyarakat meminta para pihak pemerintah, TNI/POLRI untuk sudikiranya dapat membantu memfasilitasi antara pihak perusahaan dan masyarakat pemilik lahan.

Ada pun luas lahan yang dikuasai pihak perusahaan PT.Sugar Group berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini diperkirakan mencapai 100.000an hektar yang dapat dibuktikan para pemilik lahan berdasarkan dokumen tanah yang dikeluarkan oleh pihak pemerintahan setempat.(ts)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.