Masa PPKM Kembali di Perpanjang Sampai 2 Agustus Oleh Pemkab Natuna

Masa PPKM Kembali di Perpanjang Sampai 2 Agustus Oleh Pemkab Natuna

0 32

Natuna, detikglobalnews.com – Pemerintah Kabupaten Natuna telah secara resmi memperpanjang kembali masa PPKM mengingat tingkat penularan virus korona dinyatakan masih tinggi.

Penjabat Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko mengatakan, Kebijakan perpanjangan masa pemberlakuan PPKM ini berdasarkan hasil rapat PPKM yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (26/7) kemarin.

“Ya mas, masa PPKM diperpanjang lagi. Perpanjangannya mulai berlaku hari ini, Selasa 27 Juli sampai tanggal 2 Agustus nanti,” kata Boy di tempat kerjanya, Selasa (27/6) melalui telepon.

Terkait masa perpanjangan ini, Boy mengaku Pemerintah sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 Kabupaten Natuna.

Edaran ini dialamatkan kepada semua pihak yang ada di Kabupaten Natuna dan ditembuskan kepada Gubernur Kepulauan Riau di Tanjungpinang serta Pimpinan Forkopimda Kabupaten Natuna di Ranai.

“Alhamdulillah edarannya sudah kita sebar juga,” sambung Boy.

Ia berharap seluruh ketentuan yang tertera pada Surat Edaran Bupati itu dapat diindahkan dan dijalankan oleh semua pihak sehingga angka penularan virus corona dapat diantisipasi secara maksimal.

“Dan mudah-mudahan tidak ada lagi perpanjangan PPKM oleh sebab virusnya sudah tak ada,” pungkasnya.(man/ft)

Leave A Reply

Your email address will not be published.