Kurangi Mobilitas Dari Desa Ke Kota, Babinsa Ajak Petani Bercocok Tanam

Kurangi Mobilitas Dari Desa Ke Kota, Babinsa Ajak Petani Bercocok Tanam

0 47

Kalabahi, detikglobalnews.com – Angka kasus Covid-19 varian baru yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia terus mengalami lonjakan yang signifikan beberapa hari terdapat di Jakarat dan Jawa Barat. Karena itu, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag memerintahkan Babinsa Jajarannya agar mengajak dan menghimbau masyarakat mengurangi kegiatan beresiko menularkan Covid-19.

Menurut Dandim, berbagai solusi harus sesegera mungkin dilakukan karena situasi virus corona varian baru yang terjadi ini. Lebih baik dicegah dini sebelum masuk ke wilayah Kabupaten Alor.

Untuk itu, dirinya telah memerintahkan Danramil dan Babinsa jajaran untuk terus mengajak warga masyarakat di desa-desa, lebih baik melakukan kegiatan sehari-hari di kebun maupun sawah.

“Lebih baik bercocok tanam sehingga tidak terjadi banyak mobilitas masyarakat dari desa ke kota. Kita mencari banyak kegiatan masyarakat sehingga tidak terjadi klaster-klaster baru terjadi Covid-19”, kata Dandim, Rabu (23/6/2021).

Jelasnya, tidak ada pengendalian yang tepat dan cepat untuk langsung memutus mata rantai. Tapi dengan mengurangi mobilitas maka akan lebih cepat dan efektif menekan angka penularan.

Para Babinsa akan terus menghinbau masyarakat untuk ikut andil dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Alor dengan terus menerapkan protokol kesehatan (Protkes) 3M dan mengurangi aktivitas masyarakat dari desa ke kota.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.