Pelantikan Gub Kepri Wako Batam

Kunjungi BP Batam, BP Bintan Ingin Jalin Kordinasi dan Kerja Sama

Kunjungi BP Batam, BP Bintan Ingin Jalin Kordinasi dan Kerja Sama

0 25

Batam, detikglobalnews.com  –  Badan Pengusahaan (BP) Bintan melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jumat (19/2/2021).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kepala BP Bintan, Mohd. Saleh H Umar, didampingi Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi, serta jajaran, dan diterima langsung oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, beserta jajaran, di Marketing Center, BP Batam.

Plt. Kepala BP Bintan, Mohd. Saleh H Umar, mengemukakan, tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk koordinasi dan memberikan penguatan terhadap penyelenggaraan BP Kawasan Bintan terkait pendampingan hukum kelembagaan, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, dan kegiatan kehumasan yang diprogramkan BP Batam untuk masyarakat.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, mengatakan pertemuan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran informasi dan masukan positif  bagi kedua belah pihak untuk lebih maju dan dapat lebih berkembang ke depannya.

“Semoga pelajaran yang diambil dari BP Batam dapat diterapkan di BP Kawasan Bintan, dengan niat dan kerja keras, insya Allah BP Kawasan Bintan juga dapat berkembang seperti BP Batam,” tutur Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi, pada kesempatan tersebut memaparkan beberapa poin yang menjadi fokus dalam kunjungan kerja BP Bintan ke BP Batam.

Pertama terkait program pendampingan hukum dan kelembagaan, baik secara internal maupun eksternal, akan dipelajari dan ditularkan di BP Kawasan Bintan.

Selnjutnya terkait perkembangan RPP Kawasan Pergadangan Bebas dan Pelabuhan Bebas yang akan membawa banyak perubahan di Bintan. “Sehingga tidak ada salahnya kita belajar terlebih dahulu untuk mempersiapkan hal tersebut, karena akan ada beberapa isu teknis atau isu sentral yang sangat penting untuk kami pelajari, baik di kelembagaan maupun programnya,” kata Alfeni Harmi.

Ketiga terkait pengelolaan aset dan hak pengelolaan lahan, akan coba untuk didalami bagaimana Bintan juga bisa punya potensi yang besar seperti Batam. (Red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.