KADIS KOMINFO ROHUL CORONG INFORMASI COVID- 19

KADIS KOMINFO ROHUL CORONG INFORMASI COVID- 19

0 35

ROKAN HULU,Detikglobalnews.com  –  Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul) terus melaksanakan langkah yang baik dan tanggap dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 atau yang sering disebut masyarakat Corona.

Yang mana Virus ini  sudah menjadi perhatian serius dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, Kota sesuai arahan dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang dilanjutkan Bapak Gebernur Riau Drs. H.Syamsuar M. Si.

Disampaiikan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman melalui juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Drs Yusmas M. Si berkat kerja keras Satgas yang sudah dibentuk dan yang terus menitindak lanjuti Surat Edaran Bapak Bupati, Wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini tidak ada warga yang terindikasi atau yang terjangkit.

“Harapan kita, seterusnya tidak ada, mari terus kita berdoa dan melaksanakan Surat Edaran, himbauan Bapak Bupati Rokan Hulu H. Sukiman,” kata Yusmar yang Juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Rokan Hulu.

Mantan beberapa Kepala Dinas ini menjelaskan, tentang Orang Dalam Pengawasan (ODP) berdasarkan sumber dari Dinas Kesehatan (Diskes) Rokan Hulu, orang tanpa terkecuali masuk ke Rohul  dari daerah terinfeksi Corona,
Lanjutnya,

langkah yang diambil Pemda Rokan Hulu, berupa:

1. Himbauan dan Instruksi Bupati Rokan Hulu, kepada pemerintahan semua tingkatan Kecamatan dan Upika, termasuk Kapolsek dan Danramil serta Puskesmas, Sat Pol PP dan Damkar dan unsur terkait lainnya, dan pemerintahan desa, dusun RW dan RT, pemuka agama, adat dan pemuka  masyarakat. Termasuk rekan rekan Pers dan Jurnalistik.

2. Membuat Gugus Kendali Covid 19 Tingkat Kabupaten dari semua unsur Pemerintah, Kapolres, Dandim dan Forkopimda, Kelapa Dinas Kesehatan, Kasatpol PP dan Damkar, Direktur RSUD, Diskomifo, BPBD dan lainnya.

3. Membuat Tim gabungan Covid 19 di daerah perbatasan Rohul- Padang Lawas dan Simpang TB, Kabun, Kecamatan Bonai Darussalam-Duri, Mahato Kecamatan Tambusai Utara-Batas Sumatera Utara guna Pengawasan orang masuk ke Rokan Hulu.

4. Pengawasan pelaksanaan himbauan dan petugas dan pembagian masker ke maayarakat langsung oleh Bapak Bupati H. Sukiman dan Forkopimda serta dinas instansi terkait, sebanyak 6000 buah.

5. Penyampaian pengumuman kepada masyarakat melalui mobil dan motor dengan pengeras suara di tempat tempat umum dan pasar dan halayak ramai.

6. Posko covid 19 di Kantor PMI Kabupaten Rohul.
7. Pusat Informasi Covid 19  di Kantor Diskominfo Rohul.
8. Penyemprotan Desinfektan ke kantor pemerintah dan tempat tempat umum
9. Penyediaan cuci tangan di beberapa titik keramaian, seperti di Pasar Modren Pasirpengaraian.

“Kita dari Tim Satgas terus melakukan pemantauan dan sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 atau Corona ini kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu,”

Mengenai anggaran, untuk Rokan Hulu masih dalam proses pengalihan anggaran sesuai aturan dan peraturan berlaku. Mudah mudahan dalam waktu cepat akan dapat disampaikan.( Hen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.