Hadiri Musrenbang Kecamatan Usulan Harus Bermanfaat, Sebut Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik Beserta Anggota

0 3

NATUNA, Detikglobalnews.com  – Beberapa Wakil Rakyat dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah 1 Kabupaten Natuna yang dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Setda Natuna, Iswar Aspawi.

Acara Musrenbang tersebut dihadiri oleh perwakilan 4 Kecamatan yang mengikuti Musrenbang wilayah 1 tersebut bertempat di asrama Haji komplek NGU Natuna, pada Senin (10/02/2020).

Tampak hadir pada kesempatan Musrenbang tersebut Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik beserta beberapa anggota diantaranya, Wan Harismunadar, Eri Marka, Hendri FN, dan Eriyandi.

Pada kesempatan tersebut orang Nomor dua di DPRD Natuna tersebut yaitu Jarmin Sidik, sempat menanyakan kepada audience yang hadir mengenai kegiatan Musrenbang, apakah bermanfaat atau tidak bagi pembangunan Natuna khususnya di wilayah kecamatan yang akan di usulkan dia cara Musrenbang ini.

Setelah pertanyaan di lontarkan oleh Wakil Ketua II DPRD tersebut, para audience menjawabnya dengan serentak “bermanfaat”.

Lanjut Jarmin, Musrenbang tersebut juga disampaikannya agar dibahas mengenai usulan yang telah lalu ,tapi belum terpenuhi sampai saat ini.

“tapi harus berdasarkan skala prioritas, selanjutnya kita lihat Skala prioritas mungkin yang lalu belum terpenuhi dapat dipenuhi tahun ini” jelas Jarmin.

Selain itu Jarmin juga mengingatkan agar pembangunan mengedepankan hal yang sangat penting. Mengingat peserta Musrenbang yang hadir juga terdapat kaum perempuan maka tambahnya harus juga diperhatikan usulan pembangunan dari kaum perempuan juga, ucap Jarmin.

Tambah Jarmin lagi “Hal yang sering terjadi, kalau usulan kegiatan proyek harus jelas status tanahnya dan jangan nantinya tanah yang dijadikan kegiatan proyek bermasalah lagi statusnya nanti lagi” jelasnya.

Lanjutnya lagi, pembangunan kedepan tidak akan mengundang permasalahan sehingga uang dapat dikembalikan ke kas Daerah, untuk itu status tanah yang akan dibangun kegiatan yang diusulkan pada Musrenbang kali ini harus benar- benar resmi dibebaskan.

“ Harus tertib,dan bermanfaat,bagi masyarakat,” tandas Jarmin.

Selesainya memberikan kata didepan para audience di acara Musrenbang Kecamatan tersebut, Jarmin beserta Anggota DPRD Natuna lainya, memberikan ucapan selamat dan mengucapkan semoga acara Musrenbang kali ini berjalan dengan baik.(red/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.