DPD KNPI SU Buka Kejuaraan Balap Sepeda BMX Competition 2023

DPD KNPI SU Buka Kejuaraan Balap Sepeda BMX Competition 2023

31
Para peserta Juara1 Sendy Aditya dari Medan, Juara 2 Rio Prakoso dari Deli Serdang , Juara 3 Aldiansyah JJ dari Simalungun melaksanakan foto bersama.

Tebingtinggi, Detikglobalnews.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Sumatra Utara Hamzah Sinaga selaku Wakil Sekretaris DPD KNPI Sumatra Utara secara resmi membuka Kejuaraan Balap Sepeda BMX Competition tahun 2023,pada hari Minggu (13/8/2023) bertempat di tanah kosong milik warga jalan Deblot Sundoro Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Kejuaraan Balap Sepeda yang diselenggarakan DPD KNPI Kota Tebingtinggi dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Syahdama Yanto AP,Ketua KONI kota Tebingtinggi Anton,mewakili Kapolres Tebingtinggi Kasat Sabara Kompol Ahmad Yani serta diikuti para Rider dari berbagai Daerah Sumatra Utara dengan jumlah peserta sebanyak 110 orang dibagi dengan beberapa kelas dan dilaksanakan sehari penuh.

Ketua DPD KNPI Kota Tebingtinggi Yusuf Liandar Ginting SH,pada pidato laporannya mengatakan bahwa kejuaraan balap sepeda ini bertujuan untuk mencari bibit bibit atlit terbaik yang akan dikirim ke Pekan Olah Raga tingkat Sumatera Utara.
“Melalui kegiatan ini KNPI Kota Tebingtinggi memiliki komitmen untuk menjaga para generasi muda dari berbagai bentuk kejahatan kriminal termasuk bahaya Narkoba,karna melalui kegiatan sepert ini mereka memiliki ketrampilan dan kesibukan tersendiri melalui olah raga bersepeda”ujar Ketua KNPI.

Selanjutnya, Yusuf L Ginting tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang bekerja keras demi suksesnya acara ini,semoga kita semua tetap memberikan spirit kepada para Rider yang mengikuti kejuaraan ini terutama yang datang dari luar Kota Tebingtinggi yang terpenting mari kita junjung tinggi sportifitas berolah raga” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ibu Riama Simamora selaku Wakil Ketua DPD KNPI Kota Tebingtinggi bahwa dampak dari kegiatan ini sangat kuat terutama didalam membina generasi muda,karna melalui event seperti ini para remaja akan terhindar dari perbuatan yang negatif yang dapat merusak generasi muda kita khususnya di Kota Tebingtinggi.

Riama Simamora yang juga merupakan Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tebingtinggi mengatakan kami KNPI akan terus berusaha semaksimal mungkin membuat kegiatan yang sifatnya untuk membina generasi muda ke arah yang benar,namun tentunya semua ini bisa terlaksana atas dukungan dari pemerintah Kota “ujarnya.

Kadispora Kota Tebingtinggi Syahdama Yanto AP atas nama pemerintah kota TebingTinggi mengatakan selamat dan sukses buat KNPI Kota Tebingtinggi yang telah menggelar kejuaraan balap sepeda ini, semoga dapat menghasilkan atlit yang berprestasi.
“Harapan saya semoga para Rider yang mengikuti kejuaraan ini, terutama Rider yang datang dari luar kota Tebingtinggi tetap menjaga disiplin dan kesehatannya”ucapnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPD KNPI Sumatra Utara Hamzah Sinaga di hadapan Media mengatakan bahwa kejuaraan lomba balap sepeda hari ini adalah merupakan bentuk kontribusi KNPI Kota Tebingtinggi untuk menciptakan sumber daya manusia terhadap generasi muda di Tebingtinggi hal ini bisa berjalan dengan baik tentunya harus mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

“Kepada para adik adik Rider jadikanlah momentum kejuaraan ini sebagai motivasi dan jangan berakhir di sini saja masih banyak event lain setidaknya adik adik bisa terhindar jauh dari perbuatan yang bersifat negatif yang saat ini sedang marak di Sumatera Utara seperti kejahatan Narkoba dan begal”ujarnya.

Menurut Hamzah Sinaga bahwa Hari ini KNPI Kota Tebingtinggi telah memberikan kontribusi yang positif dengan membuat kegiatan perlombaan yang dapat menyalurkan bakat generasi muda kearah yang benar.

“,Semoga para Rider hari ini dapat meraih prestasi yang gemilang soal kalah menang itu biasa yang terpenting mari kita junjung tinggi sportifitas”tegasnya.

Kejuaraan balap sepeda yang di gelar sampai pukul enam sore itu menghasilkan para Rider terbaik dan mendapat tropi dan uang pembinaan dari panitia pelaksana.
Hasil pemenang kejuaraan ini adalah:Class Men Elite, Juara1 Sendy Aditya dari Medan, Juara 2 Rio Prakoso dari Deli Serdang , Juara 3 Aldiansyah JJ dari Simalungun, selanjutnya diberikan hadiah tropi dan uang pembinaan diserahkan langsung ketua KNPI Kota Tebingtinggi Yusuf Liandar Ginting SH sekaligus menutup kejuaran lomba balap sepeda BMX Competition 2023 ( Benn).