DPC SBSI KOTA BATAM MELAYANGKAN SURAT UNDANGAN BIPARTIT KEPADA PT. MEGA TECHNOLOGI BATAM

150

BATAM,DETIK GLOBAL NEWS.com – Berdasarkan konfirmasi khusus kami kepada pengurus SBSI kota Batam bahwa ada beberapa pekerja yang dipecat secara sepihak.

Bahwa TEB dan ARB (eks pekerja di perusahaan MTB) melayangkan surat undangan untuk bipartit melalui DPC SBSI salah satu pengurus sbsi yang diberi kuasa Anton Zagoto saat dikonfirmasi menerangkan bahwa :

Pekerja dikontrak dengan sistem PKWT dari 30 september 2015 sampai 29 september 2016 namun surat kontrak 3 bulan kemudian baru diberikan dengan gaji Rp.2.900.000 (dua juta sembilan ratus).

Bahwa dalam masa kerja pekerja mengajukan cuti dengan alasan orangtua meninggal dan surat cuti sudah ditanda tangani oleh supervisor dan manager namun menurut HR cuti tersebut tidak sampai kepadanya dan dengan alasan itulah pemecatan sepihak tersebut.

Anton juga menambahkan bahwa ada sisa 2 bulan lagi kontrak nya dan gaji bulan juli yang harus dibayarkan oleh perusahaan tersebut dan menurut Anton ini adalah tindakan melawan hukum yang tertuang dalam pasal 372 (penggelapan).(rs)