Disdukcapil Asahan Laksanakan Sosialisasi Akselerasi Terkait Akte Kelahiran dan KIA 

Disdukcapil Asahan Laksanakan Sosialisasi Akselerasi Terkait Akte Kelahiran dan KIA 

0 44

Kisaran, detikglobalnews.com  – Plt Camat Kisaran Timur,Rahmat Hidayat Siregar,mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asahan karena telah bersedia melaksanakan sosialisasi akselerasi kepemilikan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) di wilayahnya. Sebab dengan sosialisasi ini, menambah pengetahuan bagi aparatur pemerintahan kecamatan hingga kelurahan.

“Kepada para lurah se-Kecamatan Kisaran Timur beserta perangkatnya dan dibantu dengan Tim Penggerak PKK wilayahnya harus jemput bola membantu masyarakat mengurus Akte Kelahiran dan KIA. Karena kita harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya guna membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya,” kata Kepala Dinas Kominfo Asahan itu di aula Kantor Camat Kisaran Timur, Kamis 10 Juni 2021.

Kepala Disdukcapil Asahan H. Supriyanto mengapresiasi Camat Kisaran Timur beserta jajarannya yang telah bertekad menjemput bola dalam proses pengurusan Akte Kelahiran dan KIA. Diharapkan hal ini dapat diikuti kecamatan lain, se-Asahan.

“Masyarakat Kisaran Timur masih banyak yang belum mengurus Akte Kelahiran dan diperkirakan mencapai ribuan. Sehingga diperlukan kerjasama pemerintah kecamatan dalam melengkapi administrasi kependudukan mereka,” pesan Supriyanto.

Selanjutnya ia mengingatkan, dalam setiap pengurusan administrasi kependudukan, masyarakat tidak ada dikenakan biaya alias gratis. Untuk itu di imbau kepada masyarakat untuk segera mengurus administrasi kependudukannya.(Rusli E Sitorus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.