DI DUGA LAKUKAN PUNGLI OKNUM KADES TAK TERSENTUH HUKUM

DI DUGA LAKUKAN PUNGLI OKNUM KADES TAK TERSENTUH HUKUM

0 28

PASIR PANGARAIAN, Detikglobalnews.com  –  Tindak lanjuti laporan masyarakat mengenai permasalahan ampang-ampang yang ada di Desa Bencah Kesuma, kepala dinas DPMPD ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa ) melalui sekretaris nya Prasetyo akan menyurati kepala Desa Bencah Kesuma, Senin (23/3/2020).

Keterangan ini disampaikan Sekretaris DPMPD Prasetyo kepada detikglobalnews.com di kantornya, Prasetyo mengatakan  bahwa betul adanya tentang laporan masyarakat mengenai permasalahan ampang-ampang yang ada di Desa Bencah Kesuma tersebut.

“Ampang-ampang yang berdiri di Jalan Kabupaten itu adalah wewenang Kabupaten bukan wewenang Desa, adapun ampang-ampang itu telah di atur oleh Peraturan Desa ( Perdes ) tetap saja itu tidak di perbolehkan karna itu adalah wewenang kabupaten,” ujar Prasetyo.

Disebutkannya Menanggapi laporan masyarakat tersebut pihaknya akan segera menyurati Kepala Desa Bencah Kesuma terkait permasalahan ampang-ampang yang ada di desa Bencah Kesuma itu.

“Selain itu kami juga akan membuat surat edaran kepada Desa-Desa untuk tidak melakukan pungutan apapun di jalan kabupate,”jelas Prasetyo
Ianya mengakui dan berterimakasih atas adanya laporan dari masyarakat dan kami sebagai Dinas yang mengawasi kenerja pemerintah desa sangat merasa terbantu dengan laporan itu.

“Mengenai kinerja pemerintahan desa yang terkadang luput dari pengawasan kami. Kami juga sangat mengapresiasi masyarakat-masyarakat yang peduli akan kinerja pemerintahan Desa mereka,”tutup Prasetyo.( Hen)


Leave A Reply

Your email address will not be published.