Bupati Bersama Forkopimda Asahan Sambut Kunker Dandim 022/PT ke Makodim 0208/AS

Bupati Bersama Forkopimda Asahan Sambut Kunker Dandim 022/PT ke Makodim 0208/AS

0 77

Kisaran, detikglobalnews.com  –  Bupati Asahan,H Surya BSc unsur Forkopimda turut menyambut kunjungan kerja (kunker) Dandrem 022/Pantai Timur Kolonel (Inf) Parlindungan Hutagalung. Penyambutan berlangsung di Markas Kodim 0208/Asahan, Kamis 15 Juli 2021.

“Saya ucapkan selamat datang ke kabupaten berjuluk Bumi Rambate Rata Raya Pak Danrem,” sambutan Surya. “Kedatangan Pak Dandrem beserta rombongan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami masyarakat Asahan”.

Dengan kunjungan Dandrem ini, sambungnya, momentum meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Asahan. Semua itu demi terjaganya kondusifitas, terutama di masa pandemi Covid-19.

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel (Inf) Parlindungan Hutagalung dalam sambutan mengatakan, tujuan kunjungannya, melakukan pembinaan kepada wilayah Korem 022/Pantai Timur, salah satunya Kodim 0208/Asahan.

“Ada empat hal menjadi atensi kami saat ini, yakni teknologi, pandemi, cuaca dan kejahatan,” ujar Parlindungan. “Empat hal ini harus menjadi perhatian semua pihak, khusus personel Kodim 0208/Asahan”.

Pertama, paparnya, terkait teknologi, tentu tidak lepas dari perkembangan dunia digital saat ini. Di bidang pertahanan dan keamanan, teknologi dapat memudahkan melakukan monitoring kejahatan di dunia cyber. Perkembangan ini perlu di waspadai.

Kedua, terkait pandemi Covid-19, pemerintah harus mengantisipasi apabila terjadi lonjakan kasus di wilayahnya. Untuk itu, harus menegakkan protokol kesehatan lebih ketat dan disiplin. Karena dapat berdampak pada ekonomi dan lainnya.

Ketiga, cuaca saat ini tidak dapat di prediksi. Akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrem, sehingga perlu di waspadai apabila terjadi bencana, seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran.

Terakhir, kejahatan harus selalu di waspadai. Bagaimana terbukanya ketiga wilayah di bawah teritorial Kodim 0208/Asahan ini, dengan mudah dapat dimasuki dan tidak menutup kemungkinan mudahnya terjadi pelanggaran hukum.

“Untuk itu, saya minta pada seluruh pihak keamanan harus saling bersinergi dan bekerjasama agar wilayah ini tetap kondusif,” kata Parlindungan. “Tanpa sinergi atau kerjasama, mustahil kondusifitas akan diperoleh”.

Sementara, tampak hadir dalam acara, antara lain, Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, Dandim 0208/Asahan Letkol (Inf) Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan dan Plt. Walikota Tanjung Balai H Waris Thalib.(Rusli E Sitorus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.