Bupati Asahan Motivasi Masyarakat agar Cerdas dan Cakap Digital 

Bupati Asahan Motivasi Masyarakat agar Cerdas dan Cakap Digital 

0 72

Kisaran, detikglobalnews.com  –  Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siber Kreasi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan, melaksanakan rangkaian Webinar Indonesia Makin Cakap Digital yang di laksanakan mulai Bulan Mei sampai Desember 2021.

Bupati Asahan H. Surya Bsc saat membacakan pidato terulisnya menyebutkan, berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) di tahun 2020 penggunaan Internet di Indonesia sudah mencapai 196,71 juta jiwa. Mereka mengakses internet lebih 8 jam dalam sehari.

Di Kabupaten Asahan digitalisasi birokrasi merupakan prioritas Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan. Untuk itu diperlukan peningkatan mitrasi digital bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengimbangi perkembangan teknologi digital ini ” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Asahan, Surya mengatakan program mitrasi digital bertujuan untuk membuat masyarakat cakap dalam menggunakan teknologi digital, bertujuan untuk membuat masyarakat cakap dalam menggunakan teknologi digital di tingkat desar, madia, mahir dan trampil.

Ditambahkannya,  target program ini di tahun 2021 adalah sebesar 12,5 juta masyarakat Indonesia yang mitrasi digital untuk meraih prestasi peserta tersebut. Kemudian komunikasi dan informatika bekerjasama dengan gerakan nasional mitrasi digital, siber, kreasi.Dalam kaitan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan melaksanakan rangkaian welbiner Indonesia makin Cakep digital yang dilaksanakan mulai bulan Mei hingga Desember 2021.

Bupati Surya menyatakan mendukung kegiatan ini untuk menambah kecakapan digital masyarakat Kabupaten Asahan.Upaya ini diharapkan dapat memanfaatkan internet dan teknologi digital untuk hal-hal yang kreatif.Hal itu tentu menambah daya saing dan meningkatkan perekonomian hingga nantinya dapat turut serta membangun Kabupaten Asahan.(Rusli E Sitorus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.