Bupati Asahan Mendelegasikan Kehadirannya dalam Acara Melayat ke Aek Kuasan 

Bupati Asahan Mendelegasikan Kehadirannya dalam Acara Melayat ke Aek Kuasan 

0 33

Kisaran, detikglobalnews.com  – Bupati Asahan,H Surya Bsc, mendelegasikan atau mewakilkan kehadirannya untuk acara pelayatan ke Kecamatan Aek Kuasan kepada Kakan Kesbangpol, Hery Naldo Tambunan didampingi Camat Aek Kuasan, Tri Harja, dan Kasatpol PP Sofian Manullang. Meraka menghadiri prosesi pemakaman jenazah Drs James Ganda Sormin seorang pengusaha dan tokoh masyarakat di Kecamatan Aek Kuasan.

Mantan ketua MPW PP Provinsi Sumatera Utara ini tutup usia 63 tahun, pada hari Sabtu, 05 Juni 2021 Pukul 22:30 WIB di RS Murni Teguh, Medan. Jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka – Jl. Sei Tuntung Baru Dalam – Medan Baru No. 16 Medan, dan dikebumikan di Dusun Darul Aman Timur, Desa Sukaramai, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupeten Labuhanbatu Utara, Rabu(09/06) kemarin.

Kakan Kesbangpol, Hery Naldo Tambunan dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerimtah Kabupeten Asahan menyampaikan duka cita yang sangat mendalam dari Bupati Asahan, H. Surya Bsc dan Wakil Bupati Asahan Taufik ZA, karena merasa kehilangan seorang tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Asahan yang telah banyak memberikan sumbangsih di dalam.perjalanan Pemerintah Kabupeten Asahan.

Rasa duka yang dalam ini disampaikan kepada Rafita br Hutapea beserta Parumona br Sormin dan Yakin Boas br Sormin (istri dan anak almarhum, red) agar diberikan ketabahan serta kesehatan dalam menghadapi cobaan ini.

Yakinlah, lnang (Ibu – red) dengan iman dan kepercayaan bahwa di balik duka cita Tuhan punya rencana yang lebih baik terhadap keluarga ” ujar Hery Naldo.

Turut hadir dalam acara tersebut sekaligus memberikan kata sambutan, Ketua PERMAKAS Kecamatan Aek Kuasan, Ketua PKKA, ketua PBB Kecamatan Aek Kuasan, ketua GAMKI Kabupaten Asahan, pengurus Gereja Aek Loba.

” Kami semua telah merasa kehilangan seorang tokoh panutan yang telah banyak memberikan motivasi di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Asahan terlebih di Kecamatan Aek Kuasan ” ujar Ketua PERMAKAS Kecamatan Aek Kuasan, Febrianto Lumban Tobing didampingi Penasehat Partomuan Sianipar, Ketua II Firman Tambunan, dan Aryan.

Pantauan wartawan tampak juga hadir H. Donald Sidabalok mantan ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara. Beliau saat ditemui wartawan membenarkan bahwa Drs. James Ganda Sormin merupakan wakilnya di MPW Pemuda Pancasila Provsu pada periode 2002-2007 lalu.

“Orangnya (James Ganda Sormin,red) termasuk membawa perubahan di PP karena dia orang dari akademisi. Dulu, Pemuda Pancasila terkenal “keras” bukan kekerasan, dengan adanya orang akademisi kekerasan ini sudah mulai terkoordinir tidak lagi seperti yang dulu dulu,” Donald Sidabalok mengurmenguraikan sosok kepemimpinan James Ganda Sormin.(Rusli E Sitorus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.