BILA TERPILIH SEBAGAI KETUA ASKAB PSSI LABUHANBATU, ACUN TERLEBIH DAHULU SEHATKAN ORGANISASI

BILA TERPILIH SEBAGAI KETUA ASKAB PSSI LABUHANBATU, ACUN TERLEBIH DAHULU SEHATKAN ORGANISASI

0 259

LABUHANBATU, Detikglobalnews.com  –  Untuk memajukan olah raga sepak bola dilabuhanbatu, kita sebaiknya terlebih dahulu harus menyehatkan manajemen induk organisasi yang banyak digemari masyarakat agar lebih dari sebelumnya.

Demikian dikatakan Asrol Aziz Lubis menjawab wartawan saat ditanyakan apa yang pertama kali dilakukannya apa bila terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab-PSSI) Labuhanbatu untuk periode 2020-2024 di Rantauprapat, Rabu (1/4/2020),”Begitu terpilih, saya terlebih dahulu akan sehatkan organisasi” ujarnya

Dijelaskannya, yang dimaksud dengan organisasi adalah semua club sepak bola yang ada di Labuhanbatu akan ditata dan diberi pelatihan manajemen organisasi dan diberi perlengkapan peralatan sepak bola seperti jaring, bola dan lainnya.

Selain itu, Askab-PSSI Labuhanbatu yang berkoordinasi ke Koni akan memfasilitasi pelatih club agar mendapatkan lisensi sehingga club yang dilatihnya dapat bertanding ditournamen yang bergengsi.

Acun yang rencanya akan menggantikan kepemimpinan David Siregar sebagai ketua Askab PSSI Labuhanbatu  periode 2016-2020 yang akan berakhir bulan juni tahun 2020 ini juga mendapat dukungan dari beberapa tokoh dan pemerhati sepak bola.

Seperti pemerhati olah raga sepak bola seperti Zainul Arifin Amd,Aswin Harahap (ucok),M.Sukma ,Sugiono,Naerul Nisam dan pengurus club sepak bola labuhanbatu yang menyatakan dukungannya kepada kita Acun yang siap memimpin Askab PSSI Labuhanbatu periode 2020-2024.

“Kepedulian Acun dalam sepak bola tidak diragukan lagi, selain loyal, beliau juga sudah beberapa kali mengelar turnamen bergengsi di Labuhanbatu, diantaranya Kapolres Cup I” jelas Zainul

Selain itu, Acun juga sudah pernah menjabat sebagai manajer tim PS.Perisai pada kompetisi 2016 liga nusantara,memutar kompetisi antar club selabuhan batu piala Karang taruna pada tahun 2017 dan tahun 2018 memutar kompetisi piala Kapolres U-18 dan open antar club selabuhanbatu raya serta menjabat manajer tim piala Kapolda antar Polres Sesumatera utara dan manajer Poslab Labuhanbatu liga 3 pada tahun 2019, papar Zainul.

Selain itu, disebut-sebut, Acun sudah mendapat restu dan dukungan dari ketua Koni dan Bupati Labuhanbatu untuk memimpin Askab PSSI Labuhanbatu untuk periode 2020-2024, ujar Zainul

Sedangkan ketua PS. Garuda labuhanbatu Jefri siregar menjelaskan, dalam hal ini, setidaknya ada 24 klub sepakbola di Labuhanbatu yang sangat ingin perubahan dan sangat mendukung sosok Bang Acun memimpin Askab PSSI Labuhanbatu,saya sebagai ketua PS.Garuda mendukung penuh dan tidak pernah meragukan sosok bang Acun yang di kenal cinta olah raga sepak bola dan loyal ,” ungkapnya.

Ditambahkan Dedi Sadria Gayo Pelatih lokal terbaik  labuhanbatu juga meyakini  sosok Acun dapat memimpin Askab PSSI Labuhanbatu kearah yang lebih baik dari sebelumnya karena kecintaannya kepada olah raga sepak bola serta sangat bersahabat.

“Harapan kita semua pengurus yang baru nanti  dapat juga bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu mengembangkan olahraga sepakbola”ujar Dedi.(as)

Leave A Reply

Your email address will not be published.