Bersama Satgas Covid-19 Bogor, Danrem 061/ SK Pantau Langsung Warga Isolasi Mandiri

Bersama Satgas Covid-19 Bogor, Danrem 061/ SK Pantau Langsung Warga Isolasi Mandiri

0 117

Jakarta, detikglobalnews.com – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama Muspika Bogor dan Satgas Covid-19 wilayah Bogor mengunjungi pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah Sindang Barang Bogor Barat yang terpapar Covid-19.

Dalam keterangan Penerangan Korem 061/SK, Kamis (25/2/2021), dalam kunjungan dan pemantauan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, selain memberikan sembako, Danrem juga memberikan dukungan moril kepada ketiga pasien Covid-19 untuk tetap semangat menjalani isolasi mandiri dengan tetap mengikuti petunjuk dari dokter maupun tenaga medis.

“Saya berharap kepada warga yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Corona virus desease 19 untuk selalu optimis sembuh dan sehat kembali. Banyak cara untuk kita dapat sembuh kembali, yaitu dengan berolahraga, perbanyak beribadah dan berdoa, mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin yang rutin serta selalu positif dalam berpikir serta ikuti petunjuk sert arahan dari dokter maupun tenaga medis yang menangani,” ujar Danrem.

“Kita harus melakukan berbagai cara untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh kita, bila imunitas kita lemah, virus sangat mudah masuk ke dalam tubuh kita. Oleh karena itu kita harus tetap beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan, ” tambahnya lagi.

Danrem juga mengingatkan agar masyarakat harus saling peduli antara satu dan yang lainnya, untuk saling mengingatkan dan saling mendukung. Jangan pernah ragu untuk saling mengimbau terkait Covid-19, karena dampak dari virus ini sangatlah berbahaya.

“Tidak perlu segan atau sungkan untuk saling mengingatkan memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, itu semua untuk kebaikan kita bersama. Mari kita bersama-sama bersinergi untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,  “ tutur Alumni Akmil 1995 ini.

Selain itu Danrem juga menjelaskan terkait vaksinasi yang sampai saat ini masih terus dilakukan oleh pemerintah, dan bahkan pemerintah terus mengkaji vaksin merah putih karya anak bangsa agar masyarakat secepatnya dapat memanfaatkannya.

“Semoga secepatnya vaksin Merah Putih bisa segera diberikan kepada masyarakat Indonesia, dan semoga Covid-19 ini segera berakhir, “ pungkas Danrem. (Dispenad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.