BERBICARA SOAL KONPENSASI BRIGHT PLN BATAM TIDAK BISA MEMBERIKAN BUKTI

148

BATAM, DETIK GLOBAL NEWS.com –  Ketransparanan pelayanan publik di kantor bright PLN Batam hingga saat ini masih terkesan tertutup rapat.

Berbicara soal konpensasi berdasarkan mulai terbitnya Perwako Nomor 57 Tahun 2013 & Pergub Nomor 38 Tahun 2015 tentang pemberian ” konpensasi 10% ” bright PLN Batam  tidak bisa memberikan bukti – bukti secara nyata kurang lebih 3 Tahun lamanya.

Lalu pantaskah pihak bright PLN Batam mengatakan  bahwa terkait data/dokumen maupun nama – nama  penerima konpensasi 10% yang selama ini patut di jaga kerahasiaannya  bahkan tidak dapat di lihat dan ketahui oleh publik ?

Untuk mencari tahu kebenarannya bahwa konpensasi 10 % benar-benar di salurkan, awak media ini mencoba mendatangi kantor bright PLN Batam bahkan memberikan surat konfirmasi tertulis hingga yang ketiga kali tidak mendapat jawaban secara tertulis, melainkan hanya lisan dengan perkataan ” ini rahasia perusahaan ” ucap humas di kantor tersebut.

Sementara pegawai Disperindag Pemko Batam yang meminta namanya di rahasiakan mengatakan ” kami tidak tahu benar atau tidaknya konpensasi 10 % di salurkan, dulunya kami pernah mencoba meminta data-data tersebut sewaktu domainnya di Pemko Batam tetapi pihak bright PLN Batam tidak pernah bersedia memberikannya.

” Sudah saatnya ini harus di ketahui oleh publik, dimana sejak terbitnya perwako 57 Tahun 2013, konpensasi yang di maksud terkesan rahasia, seharusnya bright PLN Batam transparan dan bersedia buka- bukaan kalau itu memang benar teralisasi ” ucapnya.

Kemudian awak media ini mencoba mendatangi kantor gubernur propinsi kepulauan Riau, guna mencari tahu kebenaran konpensasi 10 % tersebut, hanya saja tidak seorang pun pejabat di kantor tersebut bersedia untuk di mintai keterangannya.

Bukan hanya di situ saja awak media ini mencoba menghubungi ponsel seluler Bapak Nurdin Basirun dengan nomor : 0811775… hanya saja beliau tidak bersedia mengangkatnya, bahkan di kirimkan konfirmasi melalui pesan sms tidak ada jawaban.(ss)