Antusias Masyarakat Ikut Vaksinasi di Kodim 1622/Alor

Antusias Masyarakat Ikut Vaksinasi di Kodim 1622/Alor

0 178

Kalabahi, detikglobalnews.com – Begitu terlihat antusias  warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kodim 1622/Alor. Mereka menunggu giliran dipanggil untuk melalui proses screning hingga disuntik vaksin, dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat oleh Panitia, Pada hari Sabtu (24/07/2021)

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag secara langsung memantu pelaksanaan dan mengapresiasi antusiasme warga masyarakat mengikuti serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 1622/Alor dengan kesadaran protokol kesehatan yang luar biasa. Hal ini menandakan kesadaran dari masyarakat mulai meningkat untuk divaksin.

Pihaknya juga mengajak masyarakat, untuk turut membantu pemerintah menjadi pejuang dalam memutus rantai penularan Covid-19, serta untuk mendukung percepatan vaksinasi Nasional dengan tujuan tercapai 70 persen masyarakat mendapat vaksin Covid-19 untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok atau Herd immunity.

“Awalnya orang dimana-mana selalu bicara tidak mau divaksin tapi sekarang malah kebalikannya, mereka berbondong-bondong mau divaksin. Kita sambut baik kesadaran masyarakat”, kata Supyan.

Pamen dua melati yang menahkodai Kodim 1622/Alor menyebutkan, kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya Vaksin Covid-19 menjadi semangat baru untuk bersama-sama melewati masa pandemi Covid-19.

“Kami tetap menghimbau masyarakat, meski telah divaksin nanti namun tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) 3 M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak”, himbaunya.

Selain itu, Dandim menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Alor dibawah pimpinan Dr. Ketut Indrajaya yang telah ikut membantu mensukseskan serbuan Vaksinasi Kodim 1622/Alor, juga Polres Alor sudah ikut berkolaborasi dalam memberikan pelayanan SIM Keliling disela-sela antrian warga di Makodim.

“Intinnya semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi ini, kami atas nama Kodim 1622/Alor menyampaikan apresiasi dan terimakasih. Kita wujudkan Indonesia Sehat dan Alor Sehat”, ucap Dandim.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.