Ziarah ke Taman Pahlawan, Wujud Penghormatan Personel Pendam V/Brawijaya

Surabaya, Detik Global News.com – Seluruh personel Pendam V/Brawijaya, beramai-ramai mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember yang berada di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Surabaya. Senin, 14 Januari 2019, pagi.

Tak hanya diikuti oleh prajurit TNI-AD di lingkup Pendam saja. Akan tetapi, berlangsungnya ziarah tersebut, juga turut diikuti oleh PNS serta para Persit KCK Pendam Brawijaya.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi menyebut, ziarah tersebut merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap para pahlawan, maupun pendahulu yang gugur dalam memperjuangkan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan penghormatan kami sebagai prajurit TNI-AD, sekaligus masyarakat Indonesia,” terang Kolonel Singgih.

Tak hanya itu, selain ziarah ke Taman Makam Pahlawan, serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Penerangan juga digelar oleh seluruh personel, termasuk diantaranya bersih-bersih makam para Pahlawan di TMP tersebut.

“Sebelumnya sudah kita perintahkan beberapa personel untuk membersihkan, sekaligus meninjau kondisi makam disini,” tuturnya.

Perlu diketahui, tepat pada tanggal 13 Januari 2019, usia Satuan Penerangan Angkatan Darat telah memasuki usianya yang ke-68. Satuan Penerangan, saat ini dinilai memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.(Red)

Detik Video