Yonif Raider 500/Sikatan Pastikan Perkembangan Kesehatan Balita di Perbatasan

            Boven Digoel, Papua, Detik Global News.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan terus memastikan setiap perkembangan kesehatan bagi warga di wilayah perbatasan. Tak hanya diberlakukan ke para orang dewasa saja. Namun, kepedulian itu juga berlaku bagi anak-anak maupun balita.

            Komandan Pos Kampung Kombut, Letda Inf Sugiono menuturkan, kegiatan sengaja digelar secara rutin setiap satu bulan sekali. Selain sebagai bentuk kepedulian, upaya itu, dilakukan guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang peduli terhadap kesehatan.

            “Sudah ada beberapa anggota disana (Kampung Kombut). Mereka bekerjasama dengan salah satu pihak Kesehatan di Boven Digoel untuk memantau perkembangan gizi balita di lokasi itu,” kata Sugiono, Sabtu, 11 Agustus 2018.

            Sedikitnya, sebanyak tiga puluh lima balita mendapat pelayanan gizi secara langsung dari pihak Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan saat ini. Tidak hanya itu saja, satgas juga secara sukarela mendatangi setiap rumah warga untuk memastikan kondisi kesehatan para balita di Kampung tersebut.

            Terpisah, Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kepedulian beberapa pihak di Kabupaten Boven Digoel yang selama ini ikut serta berpartisipasi bersama satgas dalam upaya mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat.

            Tidak hanya itu saja, Perwira Menengah yang juga menjabat sebagai Danyon Raider 500/Sikatan menambahkan, upaya yang dilakukan oleh personelnya saat ini, merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan selama berada di wilayah perbatasan, terlebih dalam upaya membantu kesulitan masyarakat.

            “Saya berharap, apa yang selama ini dilakukan oleh prajurit Yonif Raider 500/Sikatan di Papua, manfaatnya bisa langsung didapat dan dirasakan oleh masyarakat. Inilah bentuk kepedulian TNI-AD kepada rakyat,” tegas Perwira Menengah dengan melati dua di pundaknya ini.(Red)

Detik Video