Warga Minta Pergantian Waktu Kepada Pihak PT ATB

Tidak ada komentar 195 views
Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com –  Warga Kampung Belimbing Kelurahan Sadai kecamatan Bengkong sangat berharap adanya respon maupun tindakan nyata dari pihak PT ATB untuk menyuplai air bersih tidak pada subuh hari.

Lenni warga Kampung Belimbing menuturkan bahwa selama ini air bersih dari PT ATB mengalir setiap subuh hari yaitu dari pukul 01.00 WIB – 05.00 WIB pagi.

“Kami mohon kepada pihak PT ATB agar bisa mencarikan solusi pergantian waktu pendistribusian air bersih ke Kampung Belimbing, supaya tidak harus di aliri pada subuh hari secara terus menerus bahkan sudah bertahun – tahun lamanya” ungkapnya pada awak media ini.

Lenni menambahkan, bila hal ini masih dilakukan pembiaran mungkin akan bisa mempengaruhi kondisi kesehatan warga nantinya, disebabkan kurang tidur karena harus begadang setiap subuh hari untuk menyediakan tempat penampungan air bersih.

“Harapan kita supaya dilakukan perubahan jadwal pendistribusian air bersih melalui pipa PT ATB paling tidak pada pagi hari atau malam hari”tutupnya.

Iksan pegawai PT ATB menjelaskan Kondisi suplai sangat tergantung dengan jarak lokasi dari instalasi pengolahan air ATB dan elevasi perumahannya.

“Jadi kita tidak melakukan penggiliran pak”kata Iksa.

Iksa menambahkan Suplai juga dipengaruhi dengan tingkat konsumsi pelanggan di lokasi hulu. Bisa dilihat jika pada musim hujan, biasanya suplai ke daerah tinggi bisa lebih lancar.

“Semakin panas cuaca maka suplai ke daerah tinggi akan semakin malam”ungkapnya.

Kata Iksa lagi, Masih terdapat beberapa lokasi yang suplai airnya masih terkendala. Terjadi karena kepadatan penduduk diwilayah tersebut, Jaringan pipa yang tidak lagi mencukupi seperti di daerah Bengkong dan Tanjung uncang, cetusnya.

Sedangkan Ibu Maria menjelaskan, Kemarin disebabkan ada pekerjaan. Kami sampaikan dan koordinasikan untuk hal itu, kami tanyakan dulu ke tim teknis distribusi ya…Tapi saat ini lagi terus diatur agar suplai membaik, Ini akibat cuaca yang panas, kata ibu Maria.

Sementara Bapak Benny juga menjelaskan coba nanti kita check…tapi salah satu penyebab adanya perbaikan pipa di simpang beringin pak.(SS)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Minta Pergantian Waktu Kepada Pihak PT ATB"