WALIKOTA BATAM PERBAIKI SISTEM DUNIA PENDIDIKAN ANAK-ANAK

BATAM,Detik Global News.Com – Kinerja Walikota Batam mulai menunjukkan kinerjanya pro akan rakyat terutama untuk memperbaiki dan membenahi  dunia pendidikan anak-anak yang selama ini di tuding syarat dengan berbagai pungutan liar yang dianggap terlalu membebani para orang tua/wali murid.

Anehnya lagi beda sekolah beda pula harga buku LKS-nya, padahal sama-sama satu penerbitan.Bahkan penjualan buku LKS tidak ada pemberlakukan pengecualian harga buku antara orang mampu dengan orang tidak mampu (miskin), yang selama ini masyarakat menilai pihak sekolah tidak pernah memperdaya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).Lalu kemanakah dana tersebut  di pergunakan ?

Slamet warga Pondok Asri sangat mengapresasi keputusan Walikota Batam prihal penghapusan penjualan buku LKS di masing-masing sekolah.

” Terimakasih pak Walikota, ternyata masih mau mendengarkan keluhan kami sebagai masyarakat Batam.Saya mencotohkan anak-anak kami  sekolah di SD 001 Batam kota di kenakan biaya pungutan untuk pembelian buku sebesar Rp. 600.000,-(Enam ratus ribu rupiah) tentu ini sangat membebankan kami para orang tua murid ” ungkapnya.

Padahal  di sekolah tersebut rata-rata  anak pejabat  maupun titipan oknum  DPRD kota Batam, kok bisa-bisanya mereka diam dan tidak mau angkat bicara untuk menyuarakan mahalnya pungutan uang buku.

Untung saja Walikota Batam berani mengambil sikap tegas ” penghapusan uang buku ” ini sangat luar biasa dan patut di banggakan seluruh masyarakat kota Batam, ungkapnya lagi.

Salah seorang oknum polisi yang meminta namanya di rahasiakan sempat merasa kesal dengan ulah para kepala sekolah di Batam melakukan sistem pungutan uang buku LKS dan buku paket secara merata dan harga melambung tinggi.

”  Kepala sekolah patutnya melakukan perkawinan silang, anak tidak mampu seharusnya di gratiskan, kasihan mereka.Tapi dengan adanya kebijakan Walikota Batam patut kita apresiasi  bersama beliau mampu mengatasinya dengan mengambil kebijakan-kebijakan tentang penghapusan pembelian buku LKS sesuai harapan kita bersama, mudah-mudahan ini teralisasi dan mari kita sama-sama untuk mengawasinya ” cetusnya. (ps)

 

Detik Video