Wajah Ceria Kasyono Iringi Pengerjaan Renovasi RTLH

KEDIRI, Detik Global News.com – Pria usia 62 tahun, Kasyono warga RT 05 RW 03 Desa Blimbing ini, terlihat ceria, hal ini bisa dimaklumi, rumah satu-satunya saat ini dalam proses pengerjaan Satgas TMMD dan sudah pasti bakal mengalami perubahan drastis dibanding sebelum dilakukannya renovasi. Sabtu (20/10/2018)

 Renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) ini merupakan bagian dari agenda TMMD yang berlangsung di Kecamatan Mojo, khususnya sektor fisik. Tak luput dari sorotan, Kasyono nampak ikut membantu proses pengerjaan rumah miliknya itu.

 Sehari-hari Kasyono berprofesi sebagai petani dan lokasi keberadaan sawahnya cukup jauh, sekitar 3 km dari keberadaan rumahnya. Dalam kesehariannya, ia mengendarai motor miliknya ketika menuju sawah warisan orangtuanya itu.

 Namun, dalam masa pengerjaan rumahnya, iapun harus membagi waktu agar ikut membantu sebisa mungkin. Rumah miliknya memang tidak besar, bila dilihat ukuran atau luas bangunannya, tetapi rumah inilah yang menjadi bagian dari kehidupannya.

 Saat bincang santai, Kasyono sangat gembira bahwasannya rumah miliknya masuk dalam daftar renovasi RTLH. Sebelumnya ia mengaku tidak ada firasat apapun dan tidak menyangka kalau rumahnya bakal dipermak habis-habisan dan bakal berubah 100%.

 Keceriaan diwajah sangat terlihat jelas saat proses pengerjaan renovasi RTLH berlangsung dirumahnya. Ia sendiri tidak habis pikir, dalam kondisi ekonomi yang pas-pasan, bagaimana bisa rumah miliknya dapat diperbaiki, dan ternyata nasib berubah seketika hanya dalam hitungan hari, pasca nama yang sesuai ID card tercatat bersama 100 orang lainnya.

 Ia dengan santai blak-blakan kondisi rumahnya yang sebenarnya dan kesukacitaan tidak bisa ditutupi pasca renovasi dimulai. Ucapan terima kasihpun spontan diucapkan dan sudah pasti ucapan itu memberi motivasi tersendiri bagi anggota TNI yang mengerjakan di lokasi itu untuk segera menuntaskan renovasi rumah milik Kasyono. (dodik)

Detik Video