Usai Berikan Wasbang ke Masyarakat, Danrem 082/CPYJ Langsung Donorkan Darah ke PMI

            Mojokerto, Detik Global News.com – Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, tak henti-hentinya untuk terus mensosialisasikan wawasan kebangsaan ke masyarakat di wilayah tugasnya. Usai giliran para pelajar se-Kota Mojokerto, kini, giliran tokoh masyarakat, hingga tokoh agama di wilayah Korem 082/CPYJ, mendapat pembekalan langsung dari Danrem. Kamis, 4 Oktober 2018.

            Dijelaskan Kolonel Budi, wasbang dinilai sangat efektif guna menekan keberadaan hal-hal negatif yang bisa saja merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

            Dirinya mencontohkan, perkembangan tehnologi dan informasi yang saat ini begitu pesat, seakan menjadi ancaman tersendiri bagi para pengguna kemajuan tehnologi itu sendiri.

            Berkembangnya hoax, kata Danrem, merupakan salah satu bukti ancaman yang begitu nyata, dan dinilai bisa merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

            “Pengaruh itu, dapat menimbulkan kerentanan terhadap perkembangan dan pola pikir generasi muda. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua, harus bisa mewaspadai munculnya hoax,” kata Danrem.

            Tidak hanya itu saja, maraknya aksi terorisme, seakan menjadi hal yang patut di antisipasi oleh seluruh pihak, terlebih masyarakat. Bagaimana tidak, menurut Kolonel Budi, kejahatan itu, tak hanya merusak moral bangsa saja. Namun, aksi radikalisme tersebut, dinilai bisa menimbulkan perpecahan antar masyarakat.

            “Negara Indonesia ini, kaya terhadap berbagai macam sumber daya. Sehingga, membuat negara lain banyak kepentingan terhadap negara kita. Dan yang patut diwaspadai, adalah adanya kepentingan yang dapat merugikan kita sendiri,” ungkapnya.

            Tak lupa, usai memberikan pembekalan tersebut, Kolonel Arm Budi Suwanto, langsung menuju ke lokasi donor darah yang berada di aula Makorem.

            Selain Danrem, berlangsungnya acara dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 itu, juga dihadiri oleh seluruh prajurit Korem, Kodim 0815/Mojokerto, Polrestas Mojokerto, hingga elemen masyarakat yang berada di wilayah tugas Korem 082/CPYJ.

            Kolonel Budi menjelaskan, acara donor darah kali ini, dinilai sangat penting untuk digelar bersama masyarakat. Sebab, kata Perwira Menengah (Pamen) dengan melati tiga di pundaknya ini, donor darah, merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama.

            “Darah yang kita donorkan, sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tidak ada ruginya untuk rutin mengikuti donor darah ini. Sebab, donor darah juga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita,” tutur Kolonel Arm Budi Suwanto. (Penrem082/CPYJ).

Detik Video