TUDING SURAT DOKTER PALSU HRD BBA PAKSA KARYAWAN MENGUNDURKAN DIRI

Spread the love

BATAM, – Perundingan secara Bipartit antara Qhairani Uswatun Khasana yang didampingi penasehat hukumnya Handrianto  Sianipar SH,dengan PT Bintan Bersatu Apparel yang diwakili Setia P Tarigan,Juliana Hutagalung ,Jimmi Ginting,tidak menemui kata sepakat.

Perundingan terjadi oleh karena adanya permintaan dari penasehat hukum Qhairani Uswatun kepada pihak manajemen PT.BBA terkait klausul adanya dugaan pemaksaan yang dilakukan,Leader (Julhani),HRD ( Juliana ) Hutagalung.Kapada Qhairani dengan alasan bahwa Surat keterangan sakit yang diterima Qhairani dari dr,Ayu saat berobat di Klinik Legenda 18/8 palsu menurut HRD dan Leader.

Perundingan Bipartit yang dilaksanakan di Kantor Dinas tenaga kerja Batam pada Jumat 06/9 oleh karena tidak menemui kata sepakat,kedua belah pihak akan meningkatkan ketingkat persoalan hukum lebih lanjut.

Sesuai arahan,Setia P Tarigan yang mengaku mewakili owner PT.Bintan Bersatu Apparel kepada penasehat hukum Qhairani,Handrianto Sianipar,SH.

Handrianto Sianipar,SH yang mendampingi kleannya menemui media ini di First Cyti 06/9 Batam Centre menuturkan kronologi pemberhentian Qhairani dengan runut dan jelas tanpa menemui hambatan dari penuturannya .

Selama tujuh bulan bekerja ternyata Qhairani belum mendapatkan kartu kepesertaan BPJS Tenaga Kerja,hal ini dibuktikan ketika berobat ke dr.Ayu di klinik Apotik Legenda,semua biaya perobatan dibayar pakai uang pribadi kliennya.

Selesai membayar semua biaya perobatan Qhairani menerima surat keterangan sakit ( MC ) yang dikeluarkan dr.Ayu yang bekerja di klinik Legenda 18/8.

Setelah berobat dan beristirahat beberapa hari sesuai anjuran dr Ayu,pada tgl 20/8 Qhairani kembali bekerja seperti  biasanya.

Dalam hitungan menit saat jam kerja karyawan dimulai tiba-tiba,Leadernya ( Julhani ) menemui Qhairani yang,menyuruhnya untuk naik kelantai atas untuk menemui HRD (Juliana).

Setelah bertemu HRD dilantai atas menurut penuturan,Qhairani, bahwa surat keterangan sakit tersebut tidak diakui keasliannya  oleh Juliana HRD PT BBA.

Julianipun menuding Qhairani telah membawa dan memberikan’surat keterangan sakit’yang di palsukan oleh  Qhairani kepada Managemet PT BBA.

Keributan pun terjadi antara Qhairani dengan HRD ( Juliana Hutagalung ).
Tak lama berselang setelah keributan Leader ( Julhani ) datang menemui Qhairani dengan menyarankan agar membuat pengakuan secara tertulis dengan konsep yang di bacakan oleh Julhani bahwa surat keterangan sakit tersebut palsu.

Yakin akan mendapat pembelaan dan bantuan dari Julhani leadernya pada divisi Sewing,Qhairanipun menuruti menandatangani surat pengunduran diri karena tidak tahan di bentak-bentak oleh HRD,padahal keinginannya untuk bekerja sangat kuat.

Tak kuasa mendapatkan tekanan dari Leader,supervisor dan HRD dan diancam akan di usir secara paksa dari lokasi PT.BBA dengan memanggil securyti Qhairani pun melepaskan kartu karyawannya dan pulang dengan berlinang air mata.( SS)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TUDING SURAT DOKTER PALSU HRD BBA PAKSA KARYAWAN MENGUNDURKAN DIRI"