Tambang Pasir Merajalela, Bumi Bintan Porakporanda

Spread the love

BINTAN, –  Aktivitas tambang pasir di daerah Maseran, Desa Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri kian merajalela. Hal itu terlihat dari banyaknya mesin penyedot pasir dan alat angkut pasir yang beroperasi di sejumlah titik lokasi, tanpa henti setiap hari.

Titik-titik lokasi galian C Galang Batang dan beberapa lokasi tersembunyi lainnya, di wilayah Kabupaten Bintan itu menjadi incaran truk pembeli pasir setiap hari.

Pantauan di lapangan Jumat (20/9), terlihat para pekerja di sejumlah titik lokasi sedang sibuk menyedot dan mengangkut pasir dari kubangan dan dimuat ke truk pengangkut pasir.

Beberapa pekerja saat dimintai keterangan, mengaku telah lama bekerja, namun mengenai siapa pemilik lahan tersebut mereka tidak mau berkomentar banyak.

“Tanya bos aja pak, kami hanya pekerja,” ucap salah satu pekerja sembari mengaku ia dibayar upah sebesar Rp60ribu per hari.

Dari sejumlah lokasi yang didatangi media ini, terlihat begitu banyak kubangan-kubangan bekas pengerukan pasir terbiarkan menganga dan tergenang air.

Sangat disayangkan, hutan yang terlihat lebat dari luar, ternyata sudah rusak berat di dalam. Lalu, siapa yang bertanggungjawab ?. (marudut)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tambang Pasir Merajalela, Bumi Bintan Porakporanda"