Tahun Ini Pemkab Mulai Aspal Lintas Timur, Panjangnya 3,3 Km

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 yang lalu, setidaknya telah terbangun jalan aspal sepanjang lebih dari 9,235 kilometer serta jalan tanah lebih dari 1,2 km.

Ia menyampaikan, untuk tahun 2018 ini , beberapa perencanaan pembangunan jalan sedang digesa oleh beberapa dinas terkait.Salah satu prioritasnya adalah pembangunan jalan lintas timur sepanjang lebih dari 4,5 Km.

“Lintas Timur merupakan prioritas pembangunan jalan dengan total sekitar Rp 32,5 miliar,” sebutnya, kemarin.

Apri menambahkan, beberapa pekerjaan lanjutan akan dilakukan mulai dari pemangkasan, pemerataan dan penimbunan lahan (cut and fill) serta pengaspalan jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan, Juni Rianto menerangkan, bahwa pekerjaan jalan lintas timur akan dikerjakan oleh tiga dinas terkait sekaligus, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan, Dinas PUPR Provinsi Kepri dan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan.

“Pengaspalan jalan dilakukan sepanjang 3.300 meter atau sekitar 3,3 km oleh Dinas PUPR Bintan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai Rp 19,5 miliar,” jelasnya.

Sedangkan Dinas PUPR Kepri, sambung Juni Rianto mengalokasikan dana sebesar Rp 5 miliar dan BP Kawasan Bintan mengalokasikan Rp 8 miliar,” tutupnya.(red/humas pemkab)

Detik Video