STANDARISASI KABEL LISTRIK DI BAWAH TANAH PATUT DI PERTANYAKAN

Batam, Detik Global News.com – Pemasangan jaringan kabel instlasi listrik di bawah tanah Standarisasinya patut di pertanyakan, pasalnya di kawasan Komplek Executive Centre telah terjadi pemadaman listrik pada hari Sabtu (9/6/2018) kurang lebih 3 jam akibat pekerjaan penanaman pipa limbah di bawah.

“ Tadi kabelnya kena Beko saat melakukan penggalian tanah, kita tidak menduga di sekitar lokasi ini ada kabel listrik di bawah tanah yang kedalamannya sekitar 20 cm “ ujar salah seorang pekerja.

Dia menambahkan, dengan kejadian ini terpaksa pimpinan kami cepat tanggap dan langsung menghubungi petugas Bright PLN Batam agar melakukan penyambungan kabel listrik  yang telah terputus, ungkapnya pada media ini.

“ Coba abang lihat jarak kabel instlasi listrik dengan kepermukaan aspal, sepertinya jaraknya terlalu dekat hanya 20 cm, padahal menurut saya ada aturan/pedoman yang mengatur tentang sistem atau mekanisme bagaimana standarisasi pemasangan kabel di bawah tanah apakah ini sudah layak atau tidak ? tanya nya pada media ini.

Berdasarkan informasi yang di peroleh media ini, bahwa stndarisasi kabel di bawah tanah kedalamannya antara 60 cm sampai dengan 80 cm, lalu jika itu benar mengapa Bright PLN Batam tetap saja melakukan penyambungan arus listrik ?

Hingga berita ini di terbitkan Bapak Bukti Panggabean selaku Maneger humas PT. Bright PLN Batam belum berhasil di temui oleh media ini untuk di mintai keterangannya.(RED)

Detik Video