EXIF_IMG
EXIF_IMG

SOLIKHUN : PENAMBANG PASIR TIDAK PERNAH MINTA IZIN

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.com – Saat ini lokasi tempat penambangan pasir darat di kota Batam kian semakin merajalela, bahkan Bapedalda kota Batam terkesan melakukan pembiaran atas beroperasi nya tambang pasir tersebut hanya untuk memenuhi kebutuhan para pihak Devoloper perumahan yang saat ini tumbuh pesat.

Namun sangat di sayangkan meski tambang pasir di nyatakan beroperasi secara illegal, alias tidak memiliki izin resmi dari pemerintah kota Batam, namun para pengusaha Devoloper perumahan sepertinya tidak tersentuh oleh hukum, lalu siapakah dalang sebenar nya di balik semua ini ?

Berdasarkan pantauan dan investigasi awak media ini tempat lokasi nya sebelum jembatan I Barelang, kelurahan Tembesi.kecamatan Sagulung terlihat penambangan pasir sudah sekian lama beroperasi bahkan dari tahun ketahun tidak pernah berkesudahan.

yang dapat kami himpun untuk menggali informasi data yng akurat awak media ini, mencoba untuk menemui Pak Solikhun selaku rukun warga (rw).

Sementara ketika awak media ini mencoba untuk mengali informasi kepada Bapak Solikhun selaku rukun warga (RW) di disana (30/05/2017) menjelaskan Bahwa penambang pasir tersebut sudah cukup lama beroperasi, namun saya tidak tahu apakah itu legal atau tidak saya belum tahu pasti karena para penambang pasir tersebut belum pernah memperlihat kan izin nya,ungkap Bapak Solikhun.

Pak solikhun juga menambahkan ada 3 Rukun Tetangga (RT) yang dibawahi nya yakni bapak.M.Hamdani RT 01, Bapak.Madolin RT 02, Bapak.Mardiles RT 03.

Solikhun juga mengakui tidak mau mengurusi beroperasi nya tambang pasir tersebut, sebab saya merasa “ tidak ada arti nya bang ” karena saya menduga ada oknum yang membekingi, ucap beliau lagi.

Reza Khadafi Camat Sagulung saat di konfirmasi awak media ini (30/05/2017) mengatakan belum pernah ada laporan untuk meminta izin melakukan penambangan pasir, jelas nya singkat (RS)

Detik Video

BANNER