SERTIPIKAT RUMAH MILIK WARGA, PERUM. TEMBESI RAYA DIPERTANYAKAN

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.COM – Keberadaan sertipikat rumah milik warga diperumahan Tembesi Raya yang berada diwilayah Kelurahan Kibing kecamatan Batu Aji yang dibangun pada Tahun 2006, beberapa warga yang sudah melakukan pelunasan cicilan pembayaran kredit ke Bank BTN sampai saat ini belum menerima sertipikat yang dimaksud.

Dari informasi yang dihimpun tim media ini dilapangan, warga mengatakan bahwa pengembang Perumahan Tembesi Raya dikelola oleh Deplover PT. Mutiara Bintang Aries.

“ Saya sudah melunasi cicilan hutang piutang ke Bank BTN pada Tahun 2015, tetapi hingga saat ini sertipikat rumah milik saya belum diserahkan “ ucap Simangunsong, Sabtu (28/10/2017)

Dia menuturkan, biaya sertipikat sebelumnya sudah dibayarkan diawal sebesar Rp.2.000.000,-, dimana sisa uang muka dan biaya sertipikat atas pembelian rumah sudah dicicil selama 15 Kali sebesar Rp. 12.600.000, namun pihak PT. Mutiara Bintang Aries meminta kembali biaya sertipikat dengan harga bervariasi yaitu sebesar Rp.2.500.000,- sampai Rp.3.000.000,- ,karena alasan dari pihak PT.Mutiara Bintang Aries regulasi Pemerintah berubah ubah.ucap Ebenezer,

Simangunsong juga menambahkan terkait perumahan Tembesi Raya sudah 2 (dua) kali RDP ( Rapat Dengar Pendapat ) di Kantor DPRD Kota Batam , dimana RDP pertama dilaksanakan tanggal 31-maret-2016 pihak PT. Mutiara Bintang Aries mengajukan uang sertipikat sebesar Rp. 5.000.000,-, Namun warga menolak, dimana RDP pertama ditunda karena tidak dihadiri oleh Direktur Utama PT. Mutiara Bintang Aries.

Sedangkan RDP ke -2 (dua) dilaksanakan tanggal 29 – 4 – 2016 pihak PT. Mutiara Bintang Aries mengajukan kepada warga untuk biaya sertipikat sebesar Rp.2.500.000,- Namun warga menolak.

” Sampai saat ini pihak PT.Mutiara Bintang Aries tidak pernah memberikan Surat tertulis perihal dana sertipikat yang dibayarkan diawal .malah Kita disuruh membayar biaya sertipikat kembali ,apakah pihak PT.Mutiara Bintang Aries tidak mempunyai Hati nurani kepada warga Tembesi Raya , sehingga menambahkan biaya sertipikat rumah ” pungkas nya.

Hingga Berita ini di unggah dan untuk mengetahui kebenarannya, pihak PT. Mutiara Bintang Aries belum berhasil dikonfirmasi. (ss/VS)

Detik Video