Satgas TMMD Akan Bangun Gorong-gorong Rusak

Tidak ada komentar 13 views
Spread the love

Trenggalek, Detikglobalnews.com – Satgas TMMD akan melakukan pembangunan gorong-gorong di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Gorong-gorong menjadi sasaran satgas TMMD untuk dilakukan renovasi. Hal itu dikarenakan kondisinya sangat menghawatirkan dan hampir putus. Sehingga sangat membahayakan warga yang melintas.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh perangkat desa setempat, selanjutnya dilakukan tahapan pemetaan dan perencanaan pembangungan.
Salah satu perangkat desa yang meninjau, Puriani mengatakan, jika tim satgas TMMD berencana akan segera melakukan rehap.

 

Gorong-gorong yang telah lama rusak itu akan kembali dibangun. Sehingga aliran air bisa lancar dan tidak menimbulkan genangan disekitarnya. Dengan dibangunnya gorong-gorong yang rusak itu diharapkan mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat desa.

 

Tak hanya itu, keberadaan gorong-gorong itu sangat penting untuk menglirkan air menuju ke desa. Disamping itu, peran sentral gorong-gorong menjadi jembatan jalan desa.

 

“Satgas TMMD telah berjanji akan melakukan pembangunan gorong-gorong yang baru. Karena gorong-gorong yang ada kini kondisinya sudah rusak,” ujarnya, Rabu (17/7). (Pendim).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satgas TMMD Akan Bangun Gorong-gorong Rusak"