SAMPAH PLASTIK & AROMA BAU BUSUK DIPINGGIR LAUT SEKITARAN BENGKONG

Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com – Tumpukan sampah plastik yang mengakibatkan bau busuk ditemukan di pinggir laut wilayah kecamatan Bengkong dan kuat dugaan sampah plastik tersebut disengaja dibuang oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini dari salah seorang warga Bengkong berisial RS yang pekerjaan kesehariannya memancing ikan mengatakan, sampah plastik tersebut disengaja dibuang dipinggir laut pada malam hari dengan menggunakan lori.

“Awalnya kami curiga dengan kedatangan lori dan membongkar isi muatannya pada malam hari, setelah kami menghampirinya ternyata sampah plastik dengan berbagai jenis”ungkapnya.

 

Dia menambahkan kegiatan ini sudah sangat berlangsung lama, pantas saja pinggiran laut di sekitaran Bengkong selalu dipadati sampah – sampah plastik sehingga kami terganggu untuk memancing ikan, ditambah lagi menyebabkan aroma bau busuk tidak sedap.

 

Modusnya yang kami lihat selama ini ketika air laut pasang tumpukan sampah plastik akan mengapung, saat air laut mulai surut sampah plastik tersebut akan ikut terseret arus air sehingga menyebabkan pencemaran laut”cetusnya.

 

“Kalau pemerintah tidak menyikapinya dengan serius dan tidak bisa memberikan sanksi tegas kepada pelaku, sampai kapan pun tidak akan ada efek jeranya” tutupnya.

Dari pantau dan investigasi awak media ini dilokasi terlihat tumpukan sampah plastik dengan aroma bau busuk tak sedap.

 

Sementara untuk memasuki areal tersebut bukanlah yang sangat mudah karena dilengkapi portal dalam posisi tergembok, sehingga kuat dugaan sampah plastik tersebut dibuang di pinggiran  laut adanya unsur kesengajaan dari pihak – pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab, lalu apakah tindakan pemerintah, pantas kah perbuatan seperti ini dilakukan pembiaran ?

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SAMPAH PLASTIK & AROMA BAU BUSUK DIPINGGIR LAUT SEKITARAN BENGKONG"