PWI IKUT SERTA UNTUK SOSIALISASI PILKADA

TANGERANG,DETIKGLOBALNEWS.COM – KPU Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang di Islamic Center, Gedung MUI Kabupaten Tangerang, di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang,Jumat(17/11/2017).

Dalam sosialisasi yang digelar tersebut, KPU menggaet PWI Kabupaten Tangerang dan insan pers untuk bersama-sama mensosialisasikan proses dan tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang 2018.

“Kami mengajak insan pers untuk bisa memberikan informasi tentang tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang. Tujuannya untuk mendongkrak partisipasi masyarakat,” ujar M Ali Zaenal Abidin, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang.

Papar Ali, pihaknya menargetkan sekitar 75 persen partisifasi masyarakat pada Pilkada di Kabupaten Tangerang. “Mari sama-sama sukseskan Pilkada. kami harap kawan-kawan wartawan bisa gencar mengabarkan kepada masyarakat bahwa pesta demokrasi akan segera dimulai,” tukasnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyuddin apresiasi atas acara yang digelar KPU Kabupaten Tangerang. Sangki juga mengajak awak media untuk selalu memegang teguh independensi wartawan.

“Berita tengang Pilkada di Kabupaten Tangerang memang terlihat sepi saat ini. Mari diramaikan. Namun, harus pula tetap mengedepankan independen serta tidak menyebarkan berita bohoang atau hoax yang bisa menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Sangki berharap, insan pers mesti mampu berperan aktif dalam proses pembangunan dengan menyampaikan berita yabg akurat dan berimbang.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri puluhan awak media yang biasa meliput di Kabupaten Tangerang.(rnh)

Detik Video