PUSKESMAS KEHABISAN OBAT, PASIEN PANIK & KEBINGUNGAN

Batam, Detik Global News.com – Ternyata persediaan obat – obatan di Puskesmas Sei Pancur bukan selalu ada, salah seorang warga Tanjung Piayu kecamatan Sei Beduk terlihat panik dan kebingungan setelah tiba di Puskesmas saat membawa anak nya berobat karena menderita penyakit demam tinggi.

“Saya di tolak berobat di Pusksmas Sei Pancur tersebut dengan alasan stok obat – obatan lagi kosong “ kata ibu ini pada tim media Amjoi grup.

Sang ibu ini pun kebingungan dan sempat panik kemana lagi anaknya harus di bawa berobat pada saat urgent situasi seperti ini, apalagi saat itu anak nya bukan hanya panas tinggi tetapi di sertai kejang – kejang dan akhirnya memutuskan untuk membawa kerumah sakit Casa Medika Muka Kuning meski jarak tempuh nya lebih jauh.

“Sebelumnya suami saya sempat menghubungi Walikota Batam melalui WhatsApp nya, kebetulan suami saya seorang perangkat RT, karena tidak ada jawaban akhirnya kami memutuskan untuk membawa ke rumah sakit Casa Medika Muka Kuning” ungkap ibu ini.

Dia menambahkan, untung cepat – cepat kami membawanya kerumah sakit Casa Medika, kalau terlambat entah apa yang terjadi, setelah sampai di rumah sakit anak kami pun langsung masuk ke Unit Gawat Darurat (UGD) untuk mendapat pertolongan dari sang dokter yang sedang menanganinya.

Harapan kita kedepannya kepada Puskesmas bila terjadi kekosongan obat – obatan hendaknya jangan membuka pelayanan kesehatan, karena hal seperti ini terkesan  mengelabui masyarakat dan pencitraan kerja semata, padahal apapun tidak bisa di perbuat bila si pasien hendak berobat “ tutupnya. (AMJOI)

Detik Video