Pulau Peucang Tempat Wisata yang menggairahkan di Pandeglang

PANDEGLANG.Detik Global News.com – Bagi anda pecinta Wisata, Pulau Peucang yang terletak di Kawasan Nasional Ujung Kulon (TNUK) di Kecamatan Sumur sepertinya wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Kabupaten Pandeglang.
Keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Peucang yakni anda bisa melihat langsung hewan seperti, Rusa, Babi Liar, Biawak, Monyet dan beberbagai jenis burung. Tidak jauh dari Pulau Peucang seperti di Pulau Handeleum dan Pulau Cidaun, anda juga bisa melihat kawanan Banteng Liar, Burung Merak, Burung Rangkong, dan jika kebetulan anda bisa melihat Badak bercula satu.
Selain wisata di darat, wisata pantai seperti, Snorkling, deeping, dan melihat ikan yang berenang bebas dipinggir pantai juga bisa anda nikmati, Pantai yang memiliki pasir yang sangat putih ini juga menambah keindahan Pulau peucang.
Pulau Peucang sendiri bisa ditempuh dari beberapa rute seperti dari kawasan Labuan, Carita, Tanjung Lesung atau dari Sumur menggunakan kapal atau speedboat.
“Pandeglang salah satu daerah destinasi wisata yang ada di banten eksotik sekali untuk kita kunjungi, baik dari wisatawan nusantara maupun luar negri. Salah satu destinasi pariwisata yang menonjol sekali adalah ujung kulon, karena merupakan heritage dunia dimana ada komunitas badak bercula satu berjumlah 56 ekor,” kata Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Provinsi Banten, Gunawan Rusminto, Senin (19/2/2018).
Di Pulau Peucang merupakan tempat yang sangat ideal sekali untuk menenangkan pikiran , kenapa bilang menenangkan pikiran, karena di pulau ini tidak ada sinyal semua operator telpon seluler. Jadi merupakan ketenangan dan mereflesikan diri untuk hati dan pikiran pengunjung.
“Penginapan sudah banyak disini, baik yang berbentuk villa ataupun barak-barak yang tersebar di pulau peucang, kita bisa berbaur dengan biawak, monyet, kijang, babi liar dan beberap spesies burung,” imbuhnya. (Rnh) 

Detik Video