PT TRI TUNAS UNGGUL BANTAH PEMBERITAAN DI MEDIA

Batam, Detik Global News.com – Berdasarkan pemberitaan di beberapa media online yang menyebutkan bahwa PT TRI TUNAS UNGGUL di kabupaten Lingga Propinsi Kepulauan Riau (KEPRI) di sebut – sebut telah melakukan penambangan pasir illegal atau tidak memiliki izin dan hal ini di bantah oleh pihak perusahaan.

Viktor Sitanggang selaku kuasa hukum PT . TRI TUNAS UNGGUL, merasa kecewa akibat  pemberitaan di beberapa media online yang mana telah menyudutkan pihak perusahaan tanpa di dasari data yang akurat.

“ Saya menilai bahwa pemberitaan yang selama ini di media, telah menyebutkan PT TRI TUNAS UNGGUL melakukan penambangan pasir illegal atau tidak memiliki izin, itu semua tidak benar “ kata Viktor.

Dimana pada awal tahun 2003 di kantor Bupati Lingga bahwa surat izin tambang pasir tersebut sudah terbit dan ini sudah tiga priode, apa dasar mereka menuduh pihak perusahaan melakukan penambangan pasir illegal, tanya Viktor lagi.

“ Intinya bahwa masyarakat di situ telah menuduh bahwa :

  • – PT. TRI TUNAS UNGGUL, tidak memiliki izin dan melakukan penambangan pasir ilegal,
  • – mereka mengadakan demo dan membuat laporan kepolisi bahwa pekerjaan tersebut tidak mempunyai izin,
  • kemudian dari pihak kepolisian mengambil tindakan sementara dan menutup areal tambang pasir, kata Viktor lagi.

Kami keberatan atas pemberitaan tersebut dan pemasangan garis polisi line sehingga kita tadi mendatangi kantor Kepolisian Polda Kepri untuk memberikan keterangan dan kami juga telah menunjukan dokumen/berkas terkait perizinan tambang pasir tersebut, ujar Viktor.

Penulis : SS

 

Detik Video