PT. PELNI SEBUT ANTARA TRAVEL YANG BERSANGKUTAN DAN PEMBELINYA

Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com – Penjualan tiket kapal Pelni melalui pihak travel sangat perlu hati – hati, pasalnya diduga salah satu travel di Kota Batam telah menjual tiket pada bulan Januari 2019 dengan tujuan Belawan – Batam saat hendak menaiki kapal Pelni di tolak oleh petugas karena tiket tersebut tidak sesuai dengan nama calon penumpang.

“Kami tidak diperbolehkan masuk kapal Pelni saat petugas melakukan pemeriksaan tiket karena tidak sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP ) kami”kata ibu Ompusunggu.

Masih kata ibu Ompusunggu, bahwa sebelum kami membeli tiket Pelni dari pihak travel, terlebih dahulu pihak travel memberikan iming – iming kepada kami dikatakan tidak ada masalah, karena saat itu foto copy Kartu Keluarga (KK) sesuai tercatat di tiket di berikan kepada kami”ujarnya.

Akibat kejadian ini kami mengalami kerugian, dimana pihak travel saat kami temui di Kantornya tidak bersedia mengembalikan uang kami dengan alasan itu adalah resiko pembeli tiket, kata ibu Ompusunggu lagi menceritakan pada awak media ini.

Kepala PT Pelni cabang Batam Bapak Sugiyanto saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan bahwa hendaknya dibicarakan saja dengan pihak travelnya.

“Kalau saya hanya bisa menyampaikan bahwa tiket harus sesuai dengan nama yang berangkat”cetus pak Sugiyanto.

Ketika awak media ini mengkonfirmasi bagaimana sistem pemesanan tiket kapal Pelni oleh pihak travel apakah mereka melalui data lengkap atau menunjukkan KTP & KK asli calon penumpang ?

Bapak Sugiyanto menjawab, ya…harus sesuai identitas yang berangkat, cetusnya.

Di tambahkan Bapak Sugiyanto bahwa sementara ini saya belum bisa memberikan komentar terlalu jauh, sebab saya harus tahu persis permasalahannya antara pihak travel dan pembeli tiket.

“Untuk sementara terimakasih atas informasinya dan akan segera saya tindaklanjuti, tutupnya.(SS)

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PT. PELNI SEBUT ANTARA TRAVEL YANG BERSANGKUTAN DAN PEMBELINYA"