PT. MATAHARI SENTOSA LAKUKAN PHK SEPIHAK

Bandung Barat, Detik Global News.com РPemutusan hubungan kerja sepihak (PHK) yang di lakukan oleh PT.Matahari Sentosa, beralamat di Batujajar Cimareme terhadap sejumlah karyawan yang sudah puluhan tahun lamanya bekerja, menuding bahwa pihak perusahaan tersebut membayarkan uang pesangon  tidak sesuai dengan penerapan undang Рundang Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Sri nama panggilannya salah seorang karyawati yang bekerja di perusahaan PT. Matahari Sentosa menuturkan pada awak media ini, bahwa kami di berhentikan bekerja dengan alasan kurangnya order, sehingga kami di suruh keluar, ungkapnya pada awak media ini (26/03/2018)

” Kalau lamanya bekerja ada yang 10 tahun dan bahkan 12 tahun, menurut penghitungan kami pembayaran uang pesangon dengan lamanya bekerja di perusahaan tersebut tidak sesuai ” kata ibu Sri lagi.

Ketika awak media ini mencoba menemui salah seorang staf yang bekerja di PT. Matahari Sentosa yaitu Bapak Sumoko menjelaskan, pihak perusahaan sedang mengalami kekurangan barang untuk orderan, sehingga dengan terpaksa di lakukan pengurangan karyawan,tuturnya pada awak media ini.

Tentu dengan terjadinya pemutusan hubungan kerja sepihak (PHK) kepada sejumlah karyawan di PT. Matahari Sentosa apakah pihak  perusahaan telah melaporkan/memberitahukan  kejadian tersebut kepada kantor Dinas Ketenagakerjaan.(LS)

Detik Video