PT BRIGHT PLN BATAM MENGAKU MENGELUARKAN KOMPENSASI SEBESAR 1,9 MILYAR, LALU SIAPA – SIAPA SAJA PENERIMANYA

Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com – Berdasarkan Peraturan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 38 Tahun 2015 tentang tingkat dan mutu pelayanan PT PLN Batam, atas pemadaman yang terjadi maka PLN harus memberikan pengurangan pembayaran/tagihan kepada pelanggan sebagai bentuk kompensasi dengan besaran 10 persen, apakah benar hal tersebut sudah teralisasi ?

Bapak Yoga selaku humas PT. Bright PLN Batam saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan, Selama Tahun 2018 PLN Batam mengeluarkan kompensasi sebesar 1,9 milyar dengan total 200 ribu pelanggan dengan ketentuan – ketentuan yang telah ditetapkan oleh regulator.

“Setiap bulan dan triwulan kita kirim laporan ke ESDM sebagai regulator.Elemen kompensasi mulai dari lama gangguan,perluasan jaringan,kesalahan baca meter dan lain – lain”kata Yoga.

Ketika awak media ini mempertanyakan daerah/kecamatan mana saja itu pak di Kota Batam ?

Bapak Yoga menjawab, Tersebar bang, cetusnya.

Lalu awak media ini kembali bertanya, Apakah di seluruh kecamatan di Kota Batam mendapatkan konpensasi tersebut ?

Bapak Yoga kembali menjawab, Per pelanggan bang hitungannya dan pelanggan kita dari berbagai kecamatan, ujarnya.

Kemudian awak media ini mempertanyakan apakah benar di seluruh kecamatan di Kota Batam bisa di pastikan telah menerima kompensasi tersebut ?

Lalu Bapak Yoga menjawab, Pelanggan bang kita kasihnya ke pelanggan 10% dari biaya beban pelanggan.

Lalu awak media ini kembali mempertanyakan, Apa yang menjadi kendala selama ini pemberian kompensasi tersebut tidak di masukkan ke dalam sistem, ketika warga hendak membayar setiap bulannya agar bisa melihat secara langsung di kertas resi tersebut ?

Bapak Yoga selaku humas PT. Bright PLN Batam menjelaskan, segera kita realisasikan, kemarin kita juga dapat masukan – masukan dari pelanggan.

“Sedang setting sistemnya dan buat aturannya” tutup Bapak Yoga.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum berhasil ditemui oleh awak media ini untuk dimintai keterangannya terkait kebenaran dana kompensasi sebesar 1, 9 Milyar pada Tahun 2018 dari PT. Bright PLN Batam yang di berikan kepada pelanggannya akibat terjadinya pemadaman listrik (lamanya gangguan) perluasan jaringan, kesalahan baca meter dan lain – lain di Kota Batam.(SS)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PT BRIGHT PLN BATAM MENGAKU MENGELUARKAN KOMPENSASI SEBESAR 1,9 MILYAR, LALU SIAPA – SIAPA SAJA PENERIMANYA"