PT. ATECH TIDAK TERSENTUH DISNAKER & BPJSTK, BAHKAN DATANGI KANTOR POLISI & DPRD BATAM

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.COM – Risna Sinaga sampai saat ini masih terlihat tegar walaupun dia seorang diri tanpa adanya bantuan rekan – rekan kerja nya untuk melaporkan ulah PT.ATECH, dimana perusahaan tersebut telah melakukan pemotongan gaji para karyawan, namun tidak di setorkan kepada pihak BPJS Ketenaga Kerjaan.

Risna Sinaga pada hari Kamis (9/11/2017) menuturkan pada tim media ini, saya sudah bolak balik mendatangi pihak management perusahaan untuk mempertanyakan kapan tunggakan iuran BPJSTK dibayarkan, tetapi nyata nya sampai saat belum dibayarkan juga.

Dia mengatakan, saya juga sudah bolak balik mendatangi kantor Disnaker bidang kepengawasan & kantor BPJSTK di Nagoya, bahkan saya sendiri sudah membuat surat pengaduan secara resmi namun tidak membuah kan hasil, malah saya disarankan oleh kepala kantor cabang BPJSTK Nagoya untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian dengan memberikan surat keterangan yang di sertai tanda tangan pimpinan & stempel BPJSTK.

“ Bukan surat keterangan seperti ini yang kita minta, tetapi surat keterangan ketidak mampuan dari BPJSTK & Disnaker Kepri untuk menyelesaikan masalah ini, kalau itu sudah diterbitkan instansi terkait maka laporan dugaan dan penggelapan uang karyawan baru bisa kita proses secara hukum “ kata Risna, menjelaskan kepada tim media ini saat keluar dari kantor kepolisian.

Risna Sinaga pun tidak habis pikir, dan bertanya jika saya kembali kekantor Disnaker & BPJSTK, apakah mungkin surat yang dimintakan oleh pihak kepolisian untuk mendukung pembuatan laporan bisa diterbitkan oleh instansi tersebut ?

Dan akhirnya Risna Sinaga pada hari Kamis (9/11/2017) memilih tempat untuk membuat surat pengaduan di komisi IV kantor DPRD kota Batam untuk di hearing kan.

Hingga berita ini dimuat pihak instansi terkait seperti Disnaker Kepri belum berhasil ditemui, sementara pihak BPJSTK melalui pak Surya selaku kepala kantor cabang BPJSTK Nagoya saat ditemui diruang kerja nya meminta terkait pembicaraan ini bukan untuk diekspos ke media Online manapun, sedangkan pihak management PT. ATECH terkesan menghindar saat ditemui dikantornya.(ss/amjoi)

Detik Video